Kota Padang Panjang Sabet 2 Penghargaan Dalam AKIP 2022

SEPUTARSUMBAR, Padang — Pemko Padang Panjang kembali meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dengan predikat Kota Informatif dari Komisi Informasi Sumatera Barat (Sumbar). Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Fadly Amran, Senin (12/12) di Ballroom Hotel Truntum, Padang.

Gubernur didampingi Wakil Ketua KI Pusat, Arya Sandhiyudha, Komisioner KI Pusat Rospita Vici Paulyn, Ketua KI Sumbar Nofal Wiska dan Pembina Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) HM Nurnas.

Anugerah KIP diperoleh setelah melalui sejumlah tahapan. Seperti pengisian kuesioner pada aplikasi e-Monev, visitasi pada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama oleh KI Sumbar, dan presentasi yang dilakukan langsung oleh Wako Fadly.

Selain menjadi Kota Informatif, Wako Fadly Amran juga meraih BUKA Award 2022 karena dinilai sebagai kepala daerah yang peduli terhadap keterbukaan informasi publik. Penghargaan tokoh Keterbukaan Informasi publik itu diserahkan setelah penilaian oleh Perhimpunan Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) bersama KI Sumbar.

Fadly menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut. “Penghargaan ini bisa menjadi motivasi dan dorongan pada lembaga atau instansi lainnya untuk mengelola informasi publik dengan baik. Sehingga dapat meningkatkan indeks keterbukaan informasi yang berdampak pada optimalnya good governace,” ungkapnya. (wrd)