Konsisten Dalam Keterbukaan Publik Perumda Air Minum Kota Padang di Ganjar BUMD informatif

SEPUTARSUMBAR, Padang, — Konsistens dalam keterbukaan informasi, perusahaan daerah air minum kota Padang kembali berhasil menyabet predikat BUMD BUMN yang informatif  se-Sumatera Barat oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar. Penyerahan penghargaan dilakukan saat Anugerah Keterbukaan Informasi Publik, di Balai Sidang Bung Hatta, Novotel Bukittinggi, Senin (6/11 2021 kemaren.

Predikat Informatif yang raih oleh perumda air minum kota Padang ini dilakukan setelah melewati perusahaan air minum ini telah mengikuti tiga tahap penilaian, di antaranya pengisian kuesioner pada aplikasi e-Monev, dilanjutkan visitasi yang langsung dilakukan di PPID Utama perumda air minum kota Padang oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar. Setelah dipastikan masuk nominasi tiga besar, dilakukan presentasi yang di lakukan lansung oleh direktur utama perumda air minum kota Padang Hendra Pebrizal  di hadapan tim juri.

DomaiNesia

Sertifikat dan piala Kota Informatif diserahkan langsung oleh Wakil Ketua KI Sumbar, H. Arif Yumardi, ST kepada staf ahli direksi perumda air minum kota Padang Agus radiono ST.

Selain perusahaan daerah air minum kota  Padang  penghargaan yang sama didapat PT semen Padang dan pdam kota Payakumbuh.

Direktur utama perumda air minum kota Padang Hendra pebrizal yang di hubungi melalui telp genggamnya menyebutkan Ini sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Perusahan yang bergerak dalam bidang air bersih dikota Padang ini , sebelumnya perumda air minum kota Padang juga mendapat gelar ‘Menuju Informatif’.

Hendra juga menyebutkan, salah satu poin yang membuat perusahaan derah air minum kota Padang ini menjadi terbaik karena adanya media sosial yang bisa di akses oleh pelanggan untuk mendapatkan informasi tanpa harus datang dan bertatap muka dengan karyawan di kantor.

Hendra juga akui, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan perhatian serius dari walikota Padang  sebagai pemilik perusahaan, Hendra juga Pastikan kedepan predikat ini akan terus di pertahankan bahkan akan dilakukan perbaikan agar keterbukaan informasi publik bisa menjadi yang terbaik di Sumatra barat.

Alhamdulillah kita bisa mencapai ‘BUMD yang Informatif’. Kita berharap dengan ini kolaborasi antar-stakeholder di perumda air minum kota Padang bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya,”tutup Hendra. (rel/fik)