Ketua Umum LKAAM Sumbar Ajak Warga Ramaikan Mesjid Bulan Puasa ini

SEPUTARSUMBAR, Padang — Bulan Ramadhan tahun ini walaupun masih dalam masa pendemi, namun tidak separah tahun lalu. Tahun ini mudah – mudahan mesjid kembali ramaikan mesjid dengan berbagai kegiatan ibadah.

Demikian dikatakan Ketua Umum LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar Datuak Nan Sati, makan Bajamba Menyambut Ramadhan dengan Ninik Mamak dan Bundo Kanduang Kel. Rimbo Kaluang, Sabtu (19/3/2022)
Menurut Fauzi, datangnya Ramadhan ini tidak hanya umat muslim yang berbahagia, namun umat non muslim pun senang karena bulan ramadhan ini banyak yang dagangan nya laku.

“Karena setiap bulan Ramadhan pasa-pasa pabukoan banyak di bertebaran dimana-mana. Sodara-sodara non muslim yang berdagang bahan2 makanan pun diserbu ibu,” ujar mantan Walikota Padang dua priode itu.

Fauzi Bahar juga berharap kepada ninik mamak dan bundo kanduang dapat dipertemukan kembali dengan ramadhan tahun ini.

“Mudah-mudahan bulan ramadhan tahun ini kita masih diberi kesehatan oleh Allah SWT. Dan dipertemukan kembali dengan bulan pengampunan,” kata Fazi Bahar.
Semoga segala cobaan yang meninpa negeri ini cepat berlalu.

“Buat sodara-sodara kita yang di timpa musibah, selalu tabah. Karena ada hikmahbdi bali semua yang terjadi kepada kita,” kata Fauzi Bahar mengakhiri. (rob)