Ketua DPRD Sumbar Terus Monitoring Perkembangan Covid-19 dan Bantu APD

Padang– Ketua DPRD Sumbar Supardi, terus melakukan monitoring terhadapa penyebaran covid-19, khususnya di Sumatera Barat, sembari tetap memberikan bantuan berupa APD.

Setelah melakukan gerakan di kabupaten 50 Kota dan Payakumbuh, Supardi mengunjungi RS Unand dan memberikan bantuan APD berupa masker premium, Kamis (23/4/2020).

DomaiNesia

Ketu DPRD Supardi diterima langsung Direktur Utama RS Unand Dr. dr. Yevri zulfiqar, diruang pertemuan gedung tersebut.

Pada kesempatan itu Yevri menagatakan, sangat berterima kasih atas perhatian dari pimpinan DPRD Sumbar tersebut, karena APD amat dibutuhkan dalam menangani pasien terpapar corona, agar penularan pada yang menangani tidak cepat terjadi.

“Kita berterima kasih pada pak Supardi dan rombongan yang bersimpati dalam memberikan bantuan APD berupa nasker premium, ini amat kita butuhkan, dan kita juga meminta agar ada bantuan berupa baju,” pinta Yevri.

Ditambahkannya, kebutuhan APD bagi perugas medis di rumah sakit dalam menangani pasien cukup besar, untuk itu pada pihak lain juga dapat memberikan bantuan.

Menyikapi permintaan Dirut RS Unand, ketua DPRD Sumbar yang didampingi ketua komisi V
Muklis Yusuf Abit dan
sekretaris Donas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat mengatakan, akan mengusulkan agar bisa dibantu melalui anggaran daerah, sehingga penanganan covid-19 berjalan baik.

“Kita meminta semua pihak agar bisa membantu meringankan beban rumah sakit dalam menyediakan APD, agar pemutusan mata rantai bisa dengan ceoat kita lakukan dengan penanganan optimal dari team medis,” ungkap Supardi.

Dikatakan nya lagi, dengan keterbatasan APD bisa membuat para medis cepat terpapar dari pasien terjangkit, sehingga pemutusan penyebaran covid-19, akan sullit dilakukan.

“Saya berkeyakinan, bila semua pihak membantu kelengkapan paramedis dan disiplin dengan mengikuti anjuran mereka, pasti ini akan cepat terselesaikan,” tegasnya mengakhiri.(Rls/Rom)