Kepemimpinannya Sudah Teruji dan Sarat Prestasi, Genius Umar Nilai Ganjar Pranowo Layak Jadi Presiden RI

SEPUTARSUMBAR, Padang — Prof Genius Umar, selaku alumni UGM (Universitas Gajah Mada) Yogyakarta, menilai bahwa sosok Ganjar Pranowo layak menjadi Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Ganjar Pranowo yang merupakan Ketua Umum DPP Kagama (Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada) dinilainya sosok pemimpin yang bekerja dengan hati demi kemaslahatan masyarakat banyak.

“Pak Ganjar itu telah mengalami proses kepemimpinan yang matang. Pernah di legislatif dengan menjadi Anggota DPR RI dari PDIP pada periode 2004-2013, sampai kemarin ini mengakhiri tugasnya sebagai pemimpin daerah, Gubernur Jawa Tengah dua periode, 2013-2023. Dan sudah saatnya menjadi pemimpin nasional,” ujar Genius.

“Pak Ganjar Pranowo itu enerjik, kreatif dan penuh inovasi di dalam membangun. Kemudian, sikap kebangsaannya tidak perlu diragukan lagi,” imbuh Genius.

Sejumlah kalangan, ungkap Genius, menilai Ganjar itu sosok yang religius dan mencintai ulama. Ia memiliki tim relawan yang kerap menyumbangkan pengeras suara ke masjid-masjid, pondok pesantren dan majelis taklim. Dan lagi, ia juga mengupayakan pengembangan rumah sakit halal di Jawa Tengah.

Jadi, tambah Walikota Pariaman ini, kepemimpinan Ganjar Pranowo selama ini itu sudah teruji, dan sarat prestasi. Tidak salah rasanya masyarakat Indonesia memberikan kesempatan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI.

Bagi Genius Umar, yang menjadi Ketua DPD Kagama Sumbar, kepedulian Ganjar Pranowo terhadap alumni sangat besar.

“Pak Ganjar itu menyatakan bahwa program kerja Kagama jangan sampai melupakan nilai-nilai perjuangan, kerakyatan, dan kebangsaan yang telah diajarkan di UGM,” tukas Genius yang menamatkan Magister (S2)-nya di UGM.

Lanjut Genius, selaku pengurus pusat Kagama, Ganjar selalu membangun sinergi dengan pengurus daerah, sehingga terbangun guyup rukun antaralumni Kagama. Komunikasi yang dilakukan, baik secara fisik maupun virtual dengan kecanggihan IT saat ini.

Sebagaimana diketahui, mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ditunjuk oleh PDIP pada tanggal 21 April 2023 lalu untuk menjadi Calon Presiden RI di Pemilu 2024.

Kemudian pencalonan tersebut didukung pula oleh partai-partai lainnya, seperti; PPP, Perindo dan Hanura. (ika)

Komentar