Kamis Besok Komisi IV Kuliti Program Genius Umar di Kota Pariaman

SEPUTARSUMBAR, Pariaman, — Kota Pariaman sejak Walikota Genius Umar terus mendapatkan perhatian prioritas dari pemerintah pusat.

Terbukti, lusa (Kamis 9 Desember 2021) giliran Komisi IV DPR RI bersama tiga Dirjen dari Kementerian Pertanian RI kunjungi Kota Pariaman dalam rangka menguliti program pertanian dan program kolaborasi serta sinergi kota itu.

Genius Umar kepada wartawan mengatakan pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu menyambut kehadiran wakil rakyat DPR RI tersebut.

Hadir bersama rombongan DPR RI, Dirjen Hortikultura, Dirjen Perkebunan dan Dirjen Budidaya Perikanan setta pimpinan Perum Bulog.

“Tadi kita sudah rapat bersama Sekdako dan jajaran OPD terkait untuk menyambut kehadiran Komisi IV DPR RI bersama tiga Dirjen Kementan RI,” ujar Genius Umar, Selasa 6 Desember 2021.

Komisi IV  ke Kota Pariaman dipimpin Pimpinan Komisi IV DPR RI Dr. Anggia Erma Rini  asal Dapil jawa Timur, kata Genius Dr Anggia sangat menaruh perhatian khusus kepada kota Pariaman

Menurut Genius, wakil rakyat Senayan membidangi pertanian itu tertarik soal program Pertanian Terpadu untuk mensuport food estate.

“Allhamdulillah wakil rakyat bersama tiga Dirjen Kementan RI berkenan hadir dan melihat persiapan Kota Pariaman dengan program Integrated farming Pertanian terpadu,” ujar Genius yang Senin kemarin mendapat Anugerah Tokoh Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Sumbar.

Integreted farming sebuah program disiapkan Pemko Partanian untuk mendukung food estate nasional.

“Integrated farming sendiri adalah program untuk memadukan semua sektor pertanian, yakni peternakan, tanaman pangan, perikanan, perkebunan, buah buahan dan lainnya serta terpadu juga dengan agrotourism pariwisata pertanian,”ujar Genius.

Sentral Integrated farming kata Genius berada di kecamatan Pariaman Selatan.

“Di lokasi itu masuk kawasan jalan waterfeont city selatan yang baru di buat, tanpa memakainuang APBD sepersen pun, ada nyata semangat kolaborasi dan sinergi pemerintah dengan rakyat,” ujar Genius. (adt)