Kadis Kominfo Dinobatkan jadi Tokoh Keterbukaan Informasi Publik

SEPUTARSUMBAR, Padang — Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Drs. Ampera, S.H, M.Si dinobatkan menjadi Tokoh Keterbukaan Informasi Publik yang ditandai dengan penghargaan Achievement Motivation Person dari Komisi Informasi (KI) Sumbar.

Ampera masuk dalam 10 tokoh pilihan yang menerima penghargaan tersebut. Tokoh-tokoh ini berasal dari berbagai latar belakang seperti politisi, praktisi, birokrat dan kepala daerah.

Penghargaan itu diserahkan Ketua KI Sumbar, Nofal Wiska pada acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dan Achievement Motivation Person Award 2023 yang digelar Grand Ballroom The ZHM Premiere Hotel Padang, Kamis (21/12) malam.

KI menilai Ampera sebagai tokoh yang memiliki komitmen tinggi dan konsisten dalam mendukung keterbukaan informasi publik. Hal yang merupakan implementasi dari UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Ampera menyampaikan terima kasih atas penghargaan itu. Dia mengatakan, keterbukaan informasi merupakan bagian yang tak pernah lepas dari setiap kebijakan yang ditetapkan pemerintah.

“Penghargaan sebagai tokoh keterbukaan informasi publik ini, tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih pada semua pihak. Saya mendukung keterbukaan informasi publik mesti terus ditingkatkan,” ujarnya. (harris)

Komentar