KADIN Indonesia dan CoST Bahas Transparansi dan Instrumen Anti Korupsi Sektor Infrastruktur

SEPUTARSUMBAR, Jakarta – Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pekerjaan Umum, Perumahan dan Infrastruktur, Insannul Kamil menerima perwakilan CoST Brook Horowitz, Kamis 28/3-2024 di Jakarta.

Agenda pertemuan itu untuk membahas instrumen antikorupsi yang sedang dikembangkan CoST.

CoST-the Infrastructure Transparency Initiative adalah organisasi multi-pemangku kepentingan yang berbasis di London yang dirancang untuk mempromosikan transparansi dan akuntabilitas dalam pembangunan yang didanai publik.

“CoST telah bekerja sama dengan beberapa negara termasuk Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Salah satu proyek CoST yang sedang berjalan adalah Proyek Menggalakkan Sektor Swasta sebagai Mitra dalam Pemberantasan Korupsi didanai oleh Departemen Luar Negeri AS,”ujar Insannul Kamil pada pengantar sambutan di pertemuan tersebut.

Tujuan dari proyek ini adalah untuk mengembangkan seperangkat instrumen antikorupsi yang inovatif bagi para praktisi di sektor infrastruktur dimana Indonesia adalah salah satu proyek percontohannya.

Ini bahasan KADIN Indonesia dengan CoST:

1. Perkembangan lingkungan hukum, peraturan dan bisnis di sektor infrastruktur.

2. Insentif dan hambatan untuk mengurangi korupsi di sektor infrastruktur.

3. Reformasi dan langkah-langkah yang diambil untuk mengurangi korupsi.

4. Pengalaman dan ide tentang instrumen inovatif yang dapat membantu mencegah korupsi.

“Pertemuan tadi sangat positif dan sangat berkontribusi dalam penegakan hukum anti korupsi di Indonesia,”ujar Insannul Kamil. (adr)

Komentar