Jusuf Kalla: PMI Siapkan 1 Juta Paket Bagi Masyarakat Menengah Kebawah

Jakarta,-Palang Merah Indonesia (PMI) siapkan 1 Juta paket bantuan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) yang akan disitribusikan di wilayah propinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan seluruh daerah zona merah Covid-19.

Ketua PMI Muhammad Jusuf Kalla mengatakan, Bantuan untuk masyarakat terdampak akibat Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) guna memutus mata rantai penyebaran dan mitigasi Covid19.

“Persiapan 1 Juta Paket PHBS ini dilakukan oleh Relawan PMI bersama dengan Pramuka dan Alumni Universitas Paramadina” ujar Jusuf Kalla (JK) saat meninjau persiapan paket di  Universitas Paramadina Jakarta, Rabu,  (8/4/2020).

JK menambahkan, paket ini berisi dari masker kain 3 buah, masker bedah 2 buah, sabun batang 2 buah, 1 kotak teh yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Selain melakukan upaya pencegahan dan mitigasi melalui penyemprotan disinfektan, PMI juga membantu masyarakat dengan melakukan distribusi paket bantuan ini kepada masyarakat, saya harap masyarakat dapat memanfaatkan paket ini, tahap awal kita akan bagikan 500 ribu paket, ” terang JK.

Lebih lanjut JK menjelaskan, PMI akan terus membantu upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19. “Penyemprotan disinfektan akan tetap dilakukan, PMI sudah menyiapkan armada dan Relawan, untuk penyemprotan,” tutup JK. (Rls/Rom)