Jumpa PWI Sumbar, Fadly Amran Ungkap Langkah Politik Kedepan

SEPUTARSUMBAR, Padang — Meski sibuk melakukan konsolidasi pemenangan baik menangkan NasDem atau pun tugas besar memenangkan Anies Baswedan-Muhaimin pada Pemilu 2024, Ketua Partai NasDem Sumbar Fadly Amran Ungkap hal mengejutkan kepada PWI Sumbar.

“Saya maaf sebelumnya, kesampingkan dulu mau Cawako Padang atau pun Cagub atau Cawagub, saya kini pilih fokus memenangkan Pak Anies Baswedan sebagai presiden dan Partai NasDem juara di Sumatra Barat,”ujar Fadly Amran saat bersilaturahmi dan dialog dengan PWI Sumbar Sabtu 16/12-2023 di rumah kediaman pribadi Fadly Amran jalan Rohana Kudus Padang.

Padahal nama Fadly santer disebut-sebut maju pada Pilkada serentak nasional 2024, tapi ada dua versi yang mencuat pada suara publik, Fadly Amran jadi Cawako Padang atau Cagub or Cawagub Sumbar.

“Wajar saja sikap publik terbelah, karena siapa pun tahu Fadly Amran itu satu dari tidak banyak nya asset pemimpin di Sumbar,”ujar Adrian Tuswandi yang hadir sebagai anggota PWI Sumbar.

Fadly mengakui adanya aspirasi publik buat dia maju di Pilkada.

“Sah dan tidak bisa dilarang, kalau amanah masyarakat seperti itu, saat dan tunggu momentum saya akan umumkan sikap langkah politik kedepan,”ujar Fadly.

Menurut Fadly dia termasuk orang yang menggunakan pendekatan scientific baik memenangkan Partai NasDem, menangkan Anies Baswedan.

“Tentu untuk diri saya juga gunakan data scientific itu langkah politik Pilkada tersebut,”ujar Fadly Amran.

Pertemuan PWI dengan NasDem Sumbar 1 ini sebagai upaya penyamaan persepsi dalam menyukseskan agenda demokrasi nasional di Sumbar.

“Kita ingin pesta demokrasi 2024 menjadi Pemilu terbaik dan terindah digelar di Sumbar,”ujar Sekretaris PWI Sumbar Firdaus Abie.

Selain dihadiri Plt Ketua PWI Widya Navis dan Firdaus Abie, juga hadir Wakil Ketua pengurus harian PWI serta anggota Dewan Kehormatan Provinsi PWI Sumbar. (ald)

Komentar