JKA akan jadi Lawan Berat Suhatril Bur di Pilkada Padang Pariaman

SEPUTARSUMBAR, Padang Pariaman – Usai sudah Pemilu 2024, Pilkada serentak nasional pun menanti. Siapa Calon Bupati Padang Pariaman yang akan menggoyang Patahana Suhatril Bur?

“Banyak yang bisa maju lawan calon Incumbent. Tapi yang kuat itu John Kenedy Aziz,” ujar banyak tokoh tua Padang Pariaman dari penelusuran media ini usai rekapitulasi suara Pemilu oleh KPU.

Ampulu Jaih, tokoh publik di Kecamatan 2×11 Enam Lingkung mengaku John sudah menyusun barisan.

“Padang Pariaman butuh sosok John Kenedy Aziz, dia punya basis elektoral yang oke dan memiliki jaringan luar biasa di pusat,” ujar Mak Jaih.

Selain itu kata Mak Jaih, John juga didukung tokoh publik di Piaman dan perantau Pariaman.

Sementara itu, kabarnya John Kenedy Aziz sudah direkomendasikan Partai Golkar maju sebagai Calon Bupati Padang Pariaman. Apalagi John selain Anggota DPR RI 2 periode 2014-2024 juga Ketua Umum PKDP Indonesia.

“Pasti Pilkada Padang Pariaman seru, bupati saat ini bisa tumbang karena semangat perubahan sangat kuat di dada pemilih,” ujar Mak Labai di Sungai Asam.

Sementara itu tokoh pers Sumbar asli Padang Pariaman Adrian Tuswandi mengakui, Padang Pariaman butuh pemimpin yang tidak kuat di kampung saja, tapi harus kuat jaringan di pusat kekuasaan dan di perantau Piaman Laweh.

“Padang Pariaman itu mestinya kabupaten petro dolar, jika di manajemen oleh seorang kepala daerah hebat. Tidak ada kas Pemkab itu tekor jika dilihat sumbar PAD daerah itu melimpah,” ujar Adrian.

Menurut Toaik biasa Ketua Jaringan Pemred Sumbar ini disapa, John Kenedy Aziz tinggal maintenance suara Pemilu kemarin, dan mengerahkan Caleg Partai Golkar terpilih di Dapil itu,” ujar Toaik.

Maju John Kenedy Aziz dipastikan Suhatril Bur dapat lawan berat.

“Bupati sebagai calon petahana harus gaspool dengan visi nya yang oke, tidak bisa mengunjungi banyak masyarakat dan bicara manis manis aja, harus ada aksi nyata pak Suhatril Bur, jika ingin aman di Pilkada 27 November 2024,”ujar Toaik. (ald)

Komentar