Jadi Imam Perdana, Mahyeldi Resmikan Masjid Alumni Farmasi Unand

SEPUTARSUMBAR, Padang — Saat hujan deras waktu Ashar, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah ke masjid di kampus Farmasi Unand.

Mahyeldi menjadi imam perdana di masjid baru di Fakultas Farmasi Unand dengan ma’munnya ada Rektor Unand Prof Yuliandri dan Ketua Alumni IKA Farmasi, Anggota DPRD Sumbar Rahmad Saleh, Selasa 22 Februari 2022.

Perpaduan ahli zikir dan ahli pikir itu tempatnya ada di Perguruan Tinggi. Jadi adanya banyak masjid di Unand kata Mahyeldi adalah tepat dan pas untuk membangun insan yang berzikir dan berpikir.

“Adanya perpaduan zikir dan pikir itu jauh dari kebatilan, ini beda kampus dengan dunia politik, intelektual itu selalu melihat positif, wajar kampus nyaman dan kondusif,” ujar Mahyeldi.

Masjid Adz Zikra dibangun telah menjadi bukti kata Mahyeldi menjadi penyatu potensi Alumni Fakultas Farmasi Unand.

“Bismillahirahmanirahim semoga Allah berikan keberkahan kepada donatur pembangunan masjid ini,” ucapan peresmian dari Mahyeldi di ujung sambutan peresmiannya.

Penandatangani prestasi peresmian Masjid Adz Zikra disaksikan Rektor Unand, Dekan Farmasi Unand, Anggota DPRD Sumbar Rahmad Saleh dan Kamaneg Kota Padang sebagai saksi peresmian tersebut

Peresmian ditandai penandatanganaan prestasi oleh Gubernur Sumbar. Lalu dilanjutkan serah terima Masjid Adz Zikra yang dibangun oleh Alumni Fakuktas Farmasi Unand.

Masjid dibangun dengan modal sisa dana IKA Farmasi Rp 50 juta.

“Dari modal Rp 50 juta, hasilnya Mashid Adz Azikra Alumni Farmasi sudah habiskan dana Rp 1,8 miliar, butuh Rp 700 juta lagi melengkapi aksesoris siyar Islam di masjid ini,” ujar Pengurus IKA Farmasi Unand Syofyan mewakili Ketua IKA Farmasi Rustian.
Masjid diresmikan Buya Gubernur ditandai sholat berjemaah Ashar dengan imam langsung Gubernur Sumbar adalah kolaborasi amal jariah dari keluarga besar Alumni Farmasi Unand.

“Ini kolaborasi antara kampus dan alumninya untuk jalan ke akhirat lewat amal jahariyah membangun masjid ini,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Peresmian Masjid Adz Zikra Rachmat Saleh.

Rektor Unand Prof Yuliandri akui dua bulan sejak jadi Rektor Ketua IKA Farmasi informasikan akan meletakan batu pertama masjid di Farmasi.

“Allhamdulillah kurang dua tahun Masjid Adz Zikra ini diresmikan ditandai dengan shalat berjemaah Ashar tadi, ini bukti komitmen kontribusi dari alumni Farmasi Unand,” ujar Prof Yuliandri.

Prof Yuliandri mengucapkan terima kasih atas bantuaan Alumni Farmasi Unand untuk pembangunan masjid Adz Zikra yang hari ini diresmikan pemakaiannya oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi.

“Semoga niat baik dilandasi keikhlasan untuk adanya masjid ini, menjadi amal jariah bagi Alumni dan semua pihak yang membantu berdirinya masjid ini,” ujar Prof Yuliandri. (adt/mn)