Irwan Afriadi: Perantau Minang Agar Menahan Diri untuk Tidak Pulang Kampung Ditengah Wabah Virus Corona

Padang,- Anggota DPRD Sumbar  Irwan Afriadi fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) himbau para perantau Minang  di seluruh Indonesia untuk menunda jadwal pulang kampung di tengah pandemi virus Covid19.

“Kita minta kepada seluruh perantau Minang dimana pun berada untuk menahan diri untuk tidak pulang kampung saat wabah melanda seluruh dunia termasuk Indonesia. Hal ini dilakukan demi kebaikan kita semua” ujar Irwan  Afriadi

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sementara itu, Irwan Afriadi mengatakan, Bagi seluruh masyarakat yang telah sampai dikampung halaman untuk segera melapor ke Nagari, Desa maupun pihak terkait dan  upayakan   tidak keluar rumah selama 14 atau lakukan  isolasi mandiri guna menekan penyebaran virus Covid19” ujar politisi Nasdem.

Sementara itu Per 1 April 2020 dari  Portal resmi Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Pemprov Sumbar terdapat penambahan pasien dengan status ODP 2.541 orang, PDP 58 orang, Positiv Corona 12 orang, meninggal dunia 1 orang.

Irwan Afriadi juga meminta kepada Pemprov, Pemkab dan Pemko seluruh Sumbar terhadap arus masuk dan keluar masyarakat kdi daerah masing-masing guna memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini.

“Kalau seandainya orang yang masuk dan keluar Sumbar tersebut terindikasi atau di ragukan terjangkit maka harus langsung dilakukan karantina untuk di proses sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Protokoler yang telah ditetapkan Pemerintah,” tutur Irwan.

Anggota DPRD Sumbar ini, menghimbau agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah dalam menghadapi pendemi Virus Corona yaitu tetap di rumah, hindari kerumunan dan berkumpul, menjaga jarak (Physical Distancing), kemudian menerapkan pola hidup sehat dan sediakan waktu berjemur dibawah sinar matahari pada pagi hari. (Romelt)

www.domainesia.com