Inilah Sosok Agung Aditya Yang Puji Wako Pariaman Genius Umar

SEPUTARSUMBAR, Padang, — viral seorang milenial puji Walikota Pariaman Genius Umar sebagai sosok mumpuni bikin Pariaman berubah mencolok.

Netizen pun terkejut dan bertanya siapa Agung Aditya yang apresiasi ITB beri nilai tertinggi Pariaman Kota Menuju Ekonomi Cerdas.

Vijeey Ali kolega yang juga senior Agung Aditya mengatakan, Agung bukan siapa-siapa dia jebolan Fakultas Hukum dan Pasca Sarjana Unand dan kini berprofesi sebagai notaris di Kota Padang.

“Agung punya semangat milenial. luar biasa kini dia menjadi Ketua Milenial PAN,” ujar Vijeey Kamis 3 Februari 2022.

Kelebihan Agung kata Vijeey sudah terlihat sejak kuliah.

“Tidak neko-neko dan memiliki pandangan riil atas sesuatu yang benar dan baik untuk banyak orang,” ujar Vijeey..

Salah satu teman seangkatan agung pada Fakultas Hukum Unand, Septiadi Fajri biasa dipanggil Awe yang juga kawan sekampung mengakui kemampuan Agung dalam berorganisasi, sopan santun kepada kawan, senior dan kemampuannya akademisnya mengantarkan dia menjadi Notaris Kota Padangm

Sifat humblenya membuat Agung disenangi setiap kalangan, mempunyai jiwa kepemimpinan dan dalam beberapa diskusi Agung selalu bersemangat hingga lupa waktu ketika membahas tentang Kota Pariaman.

Dan selalu memunculkan ide-ide briliyan untuk kemajuan kota pariaman kedepannya.

Agung Aditya emang milenial banget, lahir 8 Juli 1992 di Solok. tamat SMA Negeri 3 Padang, tamat SMP 1 Rantau Prapat. Kuliah S1 dan S2 di Fakultas Hukum Unand.

Agung Aditya sendiri mengaku kagum dengan inovasi dan smart-nya Genius Umar sebagai Walikota Pariaman.

“Pak Genius satu dari banyak pemimpin di negeri yang punya inovasi dan kecerdasan luar biasa demi majukan daerah dan sejahterakan masyarakatnya. Program SAGA SAJA yang baru MoU dengan Telkom University itu terobosan mantap dari Pak Genius. Lalu getolnya Genius membuka jalan tanpa APBD (non budjeter), uihh..ini tak banyak kepala daerah lain bisa seperti pak Genius,” ujar Agung, Senin 7 Februari 2022. (adt)