Ini Dia Tokoh Masyarakat yang Sukses Endorse Caleg di Pemilu 2024

SEPUTARSUMBAR, Padang – Tokoh masyarakat Simpangharu yang Ketua RW I Sisingamaraja, Yonda Febrianda bersyukur atas masuknya Nanda Satria ke DPRD Sumbar.

“Nanda Satria itu anak muda fenomenal, dia diterima di semua kalangan,” ujar Yonda begitu tahu Nanda Satria jadi Caleg Terpilih dari Partai NasDem, Jumat, (23/2/2024).

Yonda merupakan tokoh masyarakat di Padang Timur yang sukses mengendorse banyak Caleg jadi wakil rakyat.

“Allhamdulillah, dari enam Caleg berbagai tingkat pemilihan yang kita sosialisasikan ke masyarakat lima sukses menjadi wakil rakyat, semoga beliau itu menjadi wakil rakyat yang bermanfaat untuk masyarakat luas,” ujar Yonda.

Dapil Sumbar I (Kota Padang) DPRD Sumbar NasDem di data Sirekap KPU dan data rekapitulasi PPK se Kota Padang meraup suara 12-15 ribu.

“Dari analisa kita jadi lumbung suara Pemilu Nanda Satria ini, membawa satu Caleg NasDem lagi,” ujar Ketua Jaringan Pemred Sumbar Adrian Tuswandi.

Selain NasDem, Parpol mendapat dua kursi Gerindra dan PKS, sementara, PAN, Golkar, PDI Perjuangan dan Demorkat memperoleh satu kursi.

“Dari analisa TE-JPS perebutan kursi hanya antar para Caleg satu Partai, seperti di kursi kedua Partai Nasdem dan di Partai Gerindra,” ujar Toaik biasa disapa banyak pihak di Sumbar.

Tapi hasil TE-JPS menurut Toaik masih bersifat disclaimer. “Karena yang akan menjadi rujukan itu tetap putusan pleno KPU,” ujar Toaik. (ms)

Komentar