Ikatan Alumni SMANSA Padang 93 Gelar Coaching Kelas X SMAN 1 Padang dengan tema “Generasi Z Bijak Gadget”

SEPUTARSUMBAR, Padang — Ikatan Alumni SMANSA 93 bekerja sama dengan SMA N 1 Padang menggelar coaching kelas bagi siswa kelas X dengan tema”Generasi Z Bijak Gadget”. Dengan menghadirkan pembicara DR. Dewi Fitriana, M.PSI, Psikolog, dari Fakultas Ilmu Psikologi Islam UIN Imam Bonjol Padang, yang juga Alumni SMANSA 93.

Ketua Harian IA-SMANSA 93, Hafizh Nursal SP, mengatakan ini merupakan bagian dari program kerja pengurus IA-SMANSA 93, sebagai bentuk pengabdian para alumni kepada almamater. Tema yang diangkatpun sangat relefan dengan kondisi sekarang.

“Ini juga merupakan salah satu bakti kami kepada almamater, dengan mengadakan kegiatan diskusi yang bermanfaat ini bagi adik – adik kami yang akan menjadi generasi penerus setelah kami tiada,” ujar Hafizh, di Padang, Sabtu (23/10/2022).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Padang, Nukman, Msi mengaku sangat bahagia dengan kegiatan yang di adakan oleh IA – SMANSA 93 ini, karena ini adalah acara yang mahal. Karena untuk hadir di seminar DR. Dewi ini harus bayar tiket masuk.

“Ini kesempatan emas buat anak – anak kita untuk menimba ilmu diluar jam sekolah yang kebetulan di selenggarakan sendiri oleh para alumni,” ujar Nukman yang sudah mengajar di SMA 1 Padang ini sejak tahun 1984.

Para siswa yang hadir pun terlihat sangat antusias mengikuti diskusi tersebut, terbukti dengan penuh nya ruangan mesjid di lingkungan SMA 1 Padang tersebut tepat acara berlansung.
Sebelum diskusi belansung juga di selingi beberapa games menarik yang memperebutkan hadiah dari donatur acara toko buku Sari Angrek. (ms)