Hj. Nevi Zuairina, Silaturahmi dan Menyerap Aspirasi di Kecamatan Guguak Randah Serojo, AGAM

SEPUTARSUMBAR, Agam — Anggota DPR RI, asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina, melakukan kunjungan ke Kecamatan Guguak Randah Serojo, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya beliau dalam menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat di daerah pemilihannya, Sumatera Barat II.

Kunjungan yang dilaksanakannya merupakan bagian dari kegiatan reses masa sidang di akhir tahun dan acara ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk tokoh agama, pemuda, dan perwakilan dari berbagai elemen masyarakat setempat. Hj. Nevi Zuairina menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai wujud komitmen beliau dalam memahami dan menanggapi kebutuhan serta aspirasi warga.

Dalam acara tersebut, Anggota DPR Komisi VI ini mengadakan dialog interaktif dengan warga. Beliau mendengarkan berbagai masukan dan keluhan yang berkaitan dengan isu-isu lokal, termasuk pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Beliau menekankan bahwa setiap masukan dari masyarakat adalah penting dan akan menjadi pertimbangan dalam pembuatan kebijakan di tingkat nasional.

Salah satu topik utama yang dibahas adalah peningkatan akses dan kualitas pendidikan di Kecamatan Guguak Randah Serojo. Hj. Nevi Zuairina yang kini duduk di Anggota Badan Anggaran ini mengungkapkan dukungannya terhadap pengembangan fasilitas pendidikan dan program pelatihan guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Hj. Nevi Zuairina juga menyoroti pentingnya pengembangan ekonomi lokal melalui dukungan terhadap UMKM dan sektor pertanian. Beliau menjanjikan untuk memfasilitasi akses ke sumber daya dan pelatihan yang diperlukan bagi para pelaku UMKM agar dapat berkembang dan bersaing.

Selain itu, politisi PKS ini juga membahas tentang peningkatan infrastruktur dasar, seperti jalan dan fasilitas kesehatan, yang merupakan kunci untuk pembangunan ekonomi dan sosial yang berkelanjutan di Kecamatan Guguak Randah Serojo.

Di akhir acara, Hj. Nevi Zuairina berterima kasih kepada semua warga yang telah hadir dan berpartisipasi dalam dialog. Beliau berjanji akan mengadvokasi dan mengupayakan realisasi dari aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat. (Adv)

Komentar