Hj. Nevi Zuairina Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

SEPUTARSUMBAR, Padang – Anggota DPR RI Komisi VI, Hj. Nevi Zuairina, mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H kepada seluruh umat Islam di Indonesia. Beliau berharap agar momentum tahun baru Islam ini menjadi tonggak kebangkitan bagi bangsa Indonesia yang masih terpuruk akibat dampak pandemi COVID-19.

Dalam pernyataannya, Anggota DPR RI yang duduk di Badan Anggaran ini menyampaikan, “Tahun baru Islam adalah waktu yang tepat bagi kita untuk merenung dan memperbaiki diri. Saya berharap, dengan semangat Hijrah, kita semua dapat bangkit dari keterpurukan dan bersama-sama membangun kembali bangsa yang lebih kuat dan sejahtera.”

Legislator asal Sumatera Barat II ini menekankan, pentingnya solidaritas dan kerja sama seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi tantangan yang ada. Pandemi COVID-19 telah memberikan banyak pelajaran berharga bagi kita semua. Sektor usaha, terutama UMKM, mengalami penurunan omzet dan banyak yang terpaksa tutup, menyebabkan tingkat pengangguran meningkat akibat banyaknya perusahaan yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Di bidang kesehatan, sistem kesehatan kita diuji dengan lonjakan pasien COVID-19 yang membutuhkan perawatan intensif, membuat banyak fasilitas kesehatan kewalahan dan meningkatkan angka kematian.

Namun demikian, Hj. Nevi Zuairina optimis bahwa ada potensi kebangkitan yang bisa diraih. Dengan pelaksanaan berbagai program pemulihan ekonomi yang diluncurkan oleh pemerintah, seperti bantuan untuk UMKM, insentif pajak, dan program padat karya, diharapkan dapat menggerakkan kembali roda perekonomian dan menciptakan lapangan kerja baru.

Selain itu, lanjut politisi PKS ini, pelaksanaan program vaksinasi massal yang terus digalakkan, serta peningkatan kapasitas dan kualitas fasilitas kesehatan, diharapkan kita bisa lebih siap menghadapi kemungkinan gelombang pandemi di masa mendatang. Peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan pola hidup sehat juga bisa menjadi modal utama untuk membangun masyarakat yang lebih sehat dan tangguh.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya.

“Kesehatan adalah modal utama kita dalam melanjutkan pembangunan. Jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga kesehatan diri serta keluarga,” pesannya.

Hj. Nevi Zuairina berharap tahun baru Islam 1446 H membawa berkah dan rahmat bagi seluruh umat Islam serta menginspirasi semangat baru untuk terus berjuang dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa Indonesia.

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT. (Adv)

Komentar