Hj Nevi Zuairina Menghadiri Pembukaan Turnamen Futsal Tingkat SMA/SMK/MA se-Sumatera Barat

SEPUTARSUMBAR, Pasaman — Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina, di SMAN 1 Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, menggugah semangat generasi muda untuk berpacu dalam kompetisi futsal se Sumatera Barat tingkat SMA dan sederajat. Pembukaan turnamen futsal tingkat SMA/SMK/MA se-Sumatera Barat oleh Hj Nevi Zuairina, diberikan pesan agar Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga simbolisasi dari semangat kebersamaan dan sportivitas.

Dalam sambutannya, Hj Nevi Zuairina yang kini duduk di DPR RI komisi VI menyampaikan, “Kegiatan seperti ini penting untuk membangun karakter dan sportivitas di kalangan pelajar. Melalui turnamen futsal ini, kita bisa melihat kemampuan dan potensi yang dimiliki oleh pemuda-pemudi kita di Sumatera Barat.”

Turnamen ini diikuti oleh berbagai sekolah dari seluruh wilayah Sumatera Barat, menciptakan suasana kompetitif yang sehat.

“Ini adalah kesempatan bagi kalian untuk menunjukkan bakat dan kemampuan, sekaligus mempererat tali persaudaraan antar sekolah,” ungkap Nevi dalam pidatonya.

Acara ini juga dihadiri oleh kepala sekolah, guru, dan para pelatih dari berbagai SMA/SMK/MA yang berpartisipasi. Mereka menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan dukungan yang diberikan oleh Hj Nevi Zuairina dalam pengembangan olahraga di tingkat pendidikan.

Dalam turnamen ini, tidak hanya keterampilan bermain yang dinilai, tapi juga sportivitas, kerjasama tim, dan integritas. Hj Nevi Zuairina menekankan, “Melalui olahraga, kita dapat membentuk karakter yang kuat dan bertanggung jawab. Ini adalah salah satu langkah dalam pembentukan karakter bangsa.”

Selama turnamen, diharapkan para peserta dapat menunjukkan semangat yang tinggi namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. “Prestasi adalah penting, tetapi menjaga nilai-nilai kejujuran dan persahabatan adalah yang utama,” kata politisi PKS ini.

Acara pembukaan ditandai dengan pertandingan perdana yang menampilkan dua tim dari sekolah yang berbeda. Pertandingan tersebut berlangsung seru dan menjadi simbol dari semangat persaingan yang sehat.

Turnamen ini diharapkan dapat menjadi ajang tahunan yang terus mendukung dan mengembangkan bakat-bakat muda di bidang olahraga, khususnya futsal, di Sumatera Barat.

“Semoga turnamen ini menjadi tonggak awal dalam mencetak atlet-atlet futsal berprestasi di masa depan,” tutup Nevi Zuairina. (Adv)

Komentar