Hj. Nevi Zuairina Mendukung Pelaksanaan Khotmul Qur’an di Daerah Pemilihan

SEPUTARSUMBAR, Padang – Hj. Nevi Zuairina, Anggota DPR RI Komisi VI, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan keagamaan di daerah pemilihannya. Kali ini, beliau hadir untuk mendukung pelaksanaan Khotmul Qur’an di beberapa daerah di Dapil Sumatera Barat II, sebagai bagian dari upaya memperkuat nilai-nilai spiritual dan keagamaan di masyarakat.

politisi PKS ini menyatakan bahwa kegiatan Khotmul Qur’an ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an. “Saya sangat mendukung kegiatan Khotmul Qur’an ini karena dapat menjadi sarana bagi kita semua untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Qur’an,” ujar Nevi Zuairina.

Pelaksanaan Khotmul Qur’an dilakukan di beberapa tempat, termasuk di MDA (Madarasah Dinniyah Awaliyah) Baiturrahman, Kalampaian dan MDA Al-Ihsan Sabil Jorong Tobo Ladang. Kegiatan ini melibatkan para santri, guru, serta masyarakat setempat yang antusias mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir.

Di MDA Baiturrahman, Kalampaian, acara Khotmul Qur’an dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa. Anggota DPR RI Komisi VI ini dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan kepada para peserta. Beliau mengingatkan pentingnya pendidikan agama sejak dini sebagai pondasi moral bagi generasi penerus bangsa.

Sementara itu, di MDA Al-Ihsan Sabil Jorong Tobo Ladang, kegiatan Khotmul Qur’an juga berlangsung dengan penuh khidmat. Hj. Nevi Zuairina menitipkan pesan-pesan kepada para santri dan mendengarkan aspirasi mereka. “Semangat kalian dalam mempelajari Al-Qur’an sangat menginspirasi. Teruslah belajar dan mengamalkan ilmu yang didapat,” pesan Nevi Zuairina kepada para santri.

Selain mendukung kegiatan Khotmul Qur’an, Hj. Nevi Zuairina juga menyerahkan bantuan berupa Al-Qur’an dan kitab-kitab agama kepada kedua madrasah tersebut. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan fasilitas belajar mengajar dan memberikan motivasi tambahan bagi para santri.

Hj. Nevi Zuairina juga berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan keagamaan dan pendidikan di daerah pemilihannya. Beliau percaya bahwa dengan memperkuat pendidikan agama, masyarakat akan lebih siap menghadapi tantangan zaman dengan landasan moral yang kuat.

“Ke depan, saya akan terus mendorong program-program yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan agama di daerah ini. Pendidikan agama yang kuat akan menghasilkan generasi yang tidak hanya cerdas, tetapi juga berakhlak mulia,” pungkas Hj. Nevi Zuairina.

Dengan dukungan dan perhatian yang diberikan oleh Hj. Nevi Zuairina, diharapkan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti Khotmul Qur’an dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata bahwa kehadiran wakil rakyat di tengah-tengah masyarakat mampu memberikan dampak positif dan mempererat tali silaturahmi. (Adv)

Komentar