Hj. Nevi Zuairina: Mendukung Atlet Panjat Tebing Menuju Pentas Dunia

SEPUTARSUMBAR, Jakarta — Dalam upaya memajukan olahraga panjat tebing di Indonesia, Hj. Nevi Zuairina, anggota DPR RI Komisi VI dan Ketua FPTI Wilayah Sumatera Barat, menghadiri Musyawarah Nasional di Jakarta. Acara ini diadakan sebagai langkah strategis untuk mengorbitkan atlet panjat tebing Indonesia ke kancah internasional.

“Pentingnya mempersiapkan atlet dengan baik menjadi kunci utama kita dalam berkompetisi di tingkat global,” ujar Hj. Nevi Zuairina dalam keterangannya di sela-sela munas. Beliau menekankan pentingnya fasilitas latihan yang memadai, program pelatihan yang terstruktur, dan dukungan yang kuat secara moral serta finansial bagi para atlet.

Musyawarah ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk pelatih, pengurus FPTI, dan perwakilan dari instansi pemerintah dan swasta. Mereka membahas berbagai isu dan strategi untuk meningkatkan kualitas pelatihan dan persiapan atlet.

Salah satu topik utama adalah pengembangan metode pelatihan yang sesuai dengan standar internasional. “Kita harus memastikan atlet kita memiliki akses ke teknologi dan metode pelatihan terbaru,” kata seorang pelatih yang berpartisipasi dalam diskusi.

Hj. Nevi juga menyoroti pentingnya kerjasama antara pemerintah, swasta, dan komunitas panjat tebing. “Sinergi ini akan menjadi fondasi bagi atlet kita untuk bersaing di level dunia,” tambahnya.

Atlet panjat tebing yang hadir merasa terinspirasi dan termotivasi oleh dukungan yang mereka terima. “Dukungan ini sangat berarti bagi kami. Kami bertekad untuk berlatih lebih keras dan mencapai target kami,” kata salah satu atlet muda berbakat.

Acara ini juga menandai kerjasama antara FPTI, pemerintah, dan beberapa instansi, yang menjanjikan dukungan lebih lanjut untuk pengembangan atlet panjat tebing di Indonesia.

“Ini adalah awal dari perjalanan baru bagi atlet panjat tebing kita. Dengan dukungan yang solid, saya yakin mereka akan mengukir prestasi di kancah internasional,” tutup Hj. Nevi Zuairina, mengakhiri pembicaraan dengan pesan penuh harapan. (Adv)

Komentar