Hj. Nevi Zuairina Hadiri Bimtek Peningkatan Ekonomi Perempuan di Bukittinggi

SEPUTARSUMBAR, Bukittinggi — Dalam upaya mendukung peningkatan ekonomi perempuan di Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina, Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat II, menghadiri bimbingan teknis (bimtek) yang diadakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) di Kota Bukittinggi. Acara ini diorganisir sebagai bagian dari inisiatif pemerintah daerah sinergi dengan legislator pusat untuk memperkuat peran perempuan dalam perekonomian daerah serta nasional.

Selama acara, Hj. Nevi Zuairina menyampaikan pentingnya pemberdayaan perempuan dalam ekonomi dan menggarisbawahi peran strategis mereka dalam pembangunan ekonomi lokal dan nasional.

“Pemberdayaan perempuan bukan hanya soal kesetaraan gender, tetapi juga tentang penguatan ekonomi keluarga dan masyarakat,” ujar Hj. Nevi Zuairina yang merupakan anggota DPR RI komisi VI.

Kegiatan bimtek ini menghadirkan narasumber dari berbagai sektor, termasuk pemerintahan dan swasta, yang memberikan wawasan dan pelatihan tentang keterampilan kewirausahaan, manajemen usaha, serta pemanfaatan teknologi digital dalam bisnis. Acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi perempuan, terutama dalam mengelola dan mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Saya bersama seluruh jajaran, termasuk bersama Pemerintah Kota Bukittinggi juga bersama-sama meningkatkan komitmen dalam mendukung program pemberdayaan ekonomi perempuan ini. Saya berharap, pemerintah kota siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi perempuan,” pinta Politisi PKS ini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mengurangi kesenjangan gender dan meningkatkan peran serta perempuan dalam ekonomi. Harapannya, kegiatan semacam ini dapat terus diadakan guna meningkatkan kualitas hidup perempuan dan memberikan dampak positif pada perekonomian daerah dan nasional. (Adv)

Komentar