Hj. Nevi Zuairina, Berkomitmen Majukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan Mendorong Penerapan Teknologi

SEPUTARSUMBAR, Padang — Anggota Komisi VI DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat II (Sumbar II), Hj. Nevi Zuairina, berkomitmen memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan mendorong penerapan teknologi.

“Pelaku usaha UMKM harus melek teknologi, jika ingin maju. Sebab dengan berkembangnya teknologi sekarang semuanya harus mengikuti jika tidak 0mau tertinggal,” ujar Nevi Zuairina saat berdialog dan bersilaturrahim dengan pengurus PWI Sumbar, Kamis (14/12/2023) malam di kantor PWI Sumbar.

Dialog yang dipandu oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Sumbar, Widya Navies berlangsung hangat dan bersahabat yang dihadiri beberapa pengurus wartawan tertua di Indonesia tersebut.

Pada kesempatan itu, Nevi yang merupakan politisi PKS, menyoroti pentingnya pemahaman teknologi bagi pelaku UMKM agar dapat bersaing di era perdagangan digital yang semakin berkembang.
Nevi Zuairina menggarisbawahi bahwa untuk mencapai pertumbuhan yang signifikan, pelaku UMKM perlu melek teknologi. Dalam konteks ini, ia mengajak para pengusaha kecil untuk mengadopsi inovasi digital.

“Saya sangat yakin bahwa untuk maju, pelaku UMKM harus memahami dan mengikuti perkembangan teknologi. Transformasi digital tidak hanya memperluas jangkauan pasar tetapi juga membuka peluang baru bagi UMKM untuk tumbuh dan berkembang,” ungkap Nevi Zuairina yang juga istri mantan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Dalam upaya mendukung visinya, Nevi berjanji untuk memfasilitasi akses pelaku UMKM ke pelatihan teknologi yang relevan. Hal ini diharapkan dapat memberikan mereka pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk berhasil di dunia digital.

Selain itu, Nevi juga menyoroti pentingnya kerjasama antara pemerintah, sektor swasta, dan lembaga pendidikan untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan UMKM di sektor digital.

Ia menekankan perlunya kebijakan yang mendukung inovasi dan investasi dalam teknologi guna memberikan dorongan bagi para pelaku UMKM.

Dengan sikap proaktifnya terhadap pemberdayaan UMKM melalui teknologi, Nevi Zuairina bertujuan untuk menciptakan fondasi yang kuat bagi pertumbuhan ekonomi lokal.

Melalui dukungan penuh terhadap perkembangan teknologi di kalangan pelaku UMKM, diharapkan Sumatera Barat menjadi pionir dalam menghadapi era ekonomi digital yang semakin dinamis.(ald)

Komentar