Hj. Nevi Zuairina Bagikan Sembako untuk Masyarakat Pasar Rao Pasaman

SEPUTARSUMBAR, Pasaman — Aktivitas di daerah pemilihan yang dilakukan oleh Hj. Nevi Zuairina senantiasa menyapa masyarakat dengan berbagi. Kali ini ia berbagi sembako kepada masyarakat Pasar Rao di kecamatan Rao Kabupaten Pasaman.

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II ini mengatakan, bahwa bergerak dan beraktivitas kepada bertemu masyarakat merupakan bagian dari tugas kedewanannya selain di gedung parlemen.

“Alhamdulillah secara paralel selain tugas legislasi, pengawasan dan budgeting, terus menyapa masyarakat untuk menyerap aspirasi sebagai bahan dasar advokasi dapil pada sidang-sidang bersama mitra kerja. Untuk menambah keakraban, berbagi sembako merupakan sarana yang baik selain menambah kualitas silaturahmi, juga sebagai penguat rasa persaudaraan sesama warga asli Sumatera Barat,” tutur Nevi.

Politisi PKS ini menerangkan, bahwa apa yang ia lakukan setiap kunjungan di daerah pemilihan merupakan meneruskan program berbagi sembako yang menjadi rutinitas di bulan Ramadhan. Program berbagi sembako ini akan ia jalankan sepanjang bulan, sepanjang pekan selama ia berada di daerah pemilihannya ketika menyapa masyarakat.

Nevi menambahkan, rutinitas melakukan kegiatan kemasyarakatan dengan cara berbagi sembako ini telah memperkuat keakraban dengan masyarakat, semakin dekat dan terjadi harmonisasi di berbagai tujuan.

“Kami banyak memilih pembagian sembako di hari Jumat, dengan mengambil momen Jumat Berkah. Namun tidak menutup kemungkinan di hari-hari lain terutama akhir pekan sebagai moment waktu yang memungkinkan banyak pihak terlibat,” ungkap Nevi.

Anggota DPR yang kini duduk di Komisi IV dan Badan Anggaran ini dalam setiap momen pertemuan dengan masyarakat senantiasa menyerukan untuk selalu mengajak memperkuat persaudaraan. Ia ingin membiasakan, kebaikan-kebaikan di bulan Ramadhan, terus berlanjut di bulan-bulan berikutnya, salah satunya berbagi sembako

“Saya berharap pertemuan-pertemuan dengan masyarakat seperti ini terus berjalan untuk menyapa masyarakat sebanyak mungkin. Waktu akan terasa pendek ketika dilapangan, begitu banyak masyarakat yang belum tersapa. Mohon doa terus sehat dan kuat untuk bergerak hadir di tengah masyarakat,” tutup Nevi dalam sambutannya. (Adv)

Komentar