Hanura Sumbar Terus Rapatkan Barisan Hadapi Pemilu 2024

SEPUTARSUMBAR, Padang — Ketua Umum DPP PARTAI HANURA Dr. Oesman Sapta Odang Dt Bandaro Sutan nan kayo hadiri rapat konsolidasi ke Sumatera Barat yang di gelar DPD Hanura bersama 19 DPC Partai Hanura se- sumatera barat di hotel Mercure Padang, Senin (3/10/2022)

Sebagai satu satunya orang Minang yang jadi ketua Umum partai saat ini ,Dr. Oesman Sapta Dt Bandaro Sutan nan kayo hadiri Rapat. Konsolidasi DPD Partai Hanura Sumbar

Dengan latar belakang Osman Sapta lahir dari pasangan Odang (ayah) asal Palopo, Sulawesi Selatan dan Hasnah Hamid (ibu) asal sulik air Solok, sumatera barat, untuk menunjang pariwisata dikampung halaman di Sulik Air, ia membangun rumah gadang sebagai objek wisata dan tempat informasi.

Dalam sambutan pria yang lebih dikenal Oso membakar semangat ratusan kader partai Hanura yang hadir.

Dikatakan bahwa orang Minangkabau itu luar biasa, orang Minangkabau adalah pejuang dan orang Minangkabau jugalah penggagas perjuangan Indonesia merdeka

“Ini adalah kebangkitan partai Hanura di Sumbar untuk membangun negara kita kususnya daerah kita,tetap semangat tetap berjuang untuk menggapai kemenangan ” ujar OSO.

Ia menambahkan partai Hanura itu dibangun dengan memakai hati nurani dilandaskan dengan hati yang bersih Dan sentuhan kasih sayang

Oso mengatakan bangga menjadi satu satunya orang Minangkabau yang jadi ketua umum partai saat ini.

“Cuma satu ketua umum partai dari orang Minang yaitu partai Hanura,”sebut Oso

Pada kesempatan ini ketua DPD partai Hanura Sumbar zalfadri dalam sambutanya menyampaikan, disumbar terdapat 19 DPC dari 19 kab/kota.

“Sementara itu ada 21 orang anggota DPRD ditingkat kabupaten kota dan hari ini kita memang tidak memiliki perwakilan di tingkat provinsi. Tapi kami optimis Hanura adalah tempat berlabuh yang paling tepat Kita rangkul semuanya untuk kemajuan bersama,” katanya

Hal itu dibuktikan ketika hendak pendaftaran dan verifikasi partai, hingga verifikasi faktual nanti, semua kader kompak.

“Apresiasi yang setinggi tingginya kepada DPC – DPC PARTAI HANURA se-Sumatera Barat, pendaftaran Hanura sumatera barat 100%, setelah ini akan kita evaluasi kembali agar Hanura Sumbar akan lebih besar, Hanura Sumbar siap untuk verifikasi faktual dan pemilu 2024,” ungkap Oso.

Pada kesempatan ini ketua BAPPILU Hanura Sumbar Febri Naldi.SH juga menyampaikan terima kasih atas perhatian penuh ketua umum bapak Osman Sapta ke sumatera Barat.

“Hari ini kami sangat bangga dan bahagia atas kedatangaan Ketua umum juga sebagai mamak atau ayah bagi kami kader Hanura sumatera barat. Dan kami dari BAPPILU mulai dari Oktober hingga Desember nanti akan membuka pendaftaran bacaleg disemua tingkatan,”ujar Febri Naldi

HANURA juga membuka peluang sebesar besarnya bagi putra putri terbaik Minangkabau untuk menjadi Bacalon legislatif berjuang bersama Partai Hati Nurani.