Hansastri Sebut Pelayanan Mudik Lebaran Tahun Ini Puaskan Jutaan Pemudik

SEPUTARSUMBAR, Padang — Sekda Sumbar Hansastri pastikan pelayanan selama mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H, Pemprov dan Polda Sumbar serta stakehokder sangat maksimal. 

“Liburan lebaran Idul Fitri1444 H kemarin adalah pelayanan kita semua jadikan lebaran idul fitri di Sumbar terbaik, nyaris tidak terdengar keluhan warga soal macet, jelek layanan di destinasi maupun soal kebersihan, malam ini kita lakukan evaluasi, tentu tidak ada 100 persen semua, apalagi Pak Gubernur mencanangkan 2023 sebagai Visit Beatiful West Sumatra 2023,” ujar Hansastri pada malam sialturahmi di Sumbar, Sabtu 6/5-2023.

Hansastri berharap malam silaturahmi ini jadi suasana cair antara Pemred dan Pemrov Sumbar. 

“Ada expose soal evaluasi mudik lebaran dan visit beatiful west sumatra 2023, lalu ada sambuatan Pak Gubernur, dan tentunya ada sharing antara Pemprov dengan sahabat pimpinan media yang hadir malam ini,” ujar Hansastri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumbar, Luhur Budianda mengatakan sejak di Lounching akhir tahun lalu oleh gubernur, Visit Beautiful West Sumatra 2023 menargetkan kunjungan wisatan ke Sumbar sebanyak 8,2 juta orang.

“Dan alhamdulillah hingga bulan April tahun ini orang yang telah berkunjung ke Sumbar sebanyak 4,2 juta orang, atau sudah mencapai 51 persen dari yang ditargetkan,” ujar Budianda.

Untuk mencapai yang di targetkan itu, pemprov Sumbar bekerjasama dengan stokeholder yang lain untuk menggelar berbagai ivent – ivent yang telah di agendakan. (adr/ms)

Komentar