Hadir Di Latansa DPW PKS Sumatera Barat, Nevi Zuairina Ajak Meningkatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan

SEPUTARSUMBAR, Pasaman — Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina hadir pada Latansa (Latihan Perempuan Siaga) yang diselenggarakan oleh DPW Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Sumatera Barat. Peserta acara ini dari kader perempuan PKS kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat sebanyak kurang lebih 300 peserta.

“Pelaksanaan Latansa ini dirancang untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan dukungan yang diperlukan untuk memungkinkan perempuan berperan lebih aktif dan efektif dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Selain itu, Latansa juga memberikan pendidikan kepada peserta agar menjadi sosok perempuan yang berkarakter, cinta tanah air, dan siap mengabdi kepada bangsa dan negara,” tutur Nevi.

Legislator asal Sumatera Barat II ini menyampaikan bahwa ada sinergi kegiatan Latansa yang memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa mengedukasi masyarakat tentang peningkatan kualitas MCK.

Nevi menyampaikan, bahwa Latansa merupakan bagian integral dari program pengembangan Perempuan yang dijalankan oleh Partai Keadilan Sejahtera. Kegiatan ini memiliki fokus utama pada pembentukan karakter, kepemimpinan, dan kecintaan kepada sesama serta alam sekitar. Ini adalah wadah yang memungkinkan para peserta untuk tumbuh dan berkembang, menghadapi berbagai tantangan fisik dan mental, dan memperkuat semangat kebersamaan.

Anggota DPR yang kini duduk di Komisi VI ini mengatakan ada beberapa hal yang mesti menjadi tujuan peserta latansa diantaranya: Pemberdayaan Ekonomi, Pendidikan Politik, Pengetahuan Kesehatan dan Kesejahteraan dan Kepemimpinan dan Komunikasi.

“Pelatihan Perempuan Siaga PKS adalah upaya kami untuk mendukung kesetaraan gender dan mendorong perempuan untuk meraih potensinya sepenuhnya. Kami yakin bahwa perempuan yang terdidik, mandiri, dan terlibat aktif dalam berbagai bidang akan menjadi motor penggerak untuk perubahan positif dalam masyarakat.Kami percaya bahwa dengan kerja sama bersama, kita dapat menciptakan masyarakat yang lebih adil, inklusif, dan berkelanjutan,” tutup Nevi Zuairina. (Adv)

Komentar