Gubernur Sambut Baik Peringatan HAKIN Dipusatkan di Kampar

SEPUTARSUMBAR, Pekan Baru- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyambut baik atas ditetapkannya Riau sebagai pusat peringatan Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) di Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikanya saat menerima kunjungan Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia, Donny Yoesgiantoro dan Anggota Komisioner KI Pusat di Kediaman Gubernur Riau, Sabtu (1/4/2023).

“Hari ini kita mengadakan pertemuan dalam rangka peringatan hari keterbukaan informasi nasional yang dipusatkan di Kabupaten Kampar,” kata Gubernur Syamsuar saat diwawancarai.

“Tentunya kami menyambut baik kegiatan peringatan HAKIN diselenggarakan di Provinsi Riau,” tambahnya

Pertemuan dihadiri Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Komisi Informasi Pusat, Kampar dan Provinsi Riau tersebut dalam rangka merumuskan persiapan HAKIN yang akan diselenggarakan pada awal bulan Mei 2023 mendatang.

Gubernur Syamsuar menjelaskan dari hasil pertemuan tersebut rencananya KI Pusat akan mengundang Presiden RI untuk hadir pada acara puncak peringatan HAKIN.

“Kalau mengundang pak Presiden tentunya kami harus mempersiapkan acara lain selain acara yang telah dipersiapkan,” terangnya.

Saat pertemuan Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Syamsuar yang telah memberi dukungan untuk melaksanakan peringatan hari keterbukaan informasi nasional yang dilaksanakan pada 4 Mei mendatang di Kampar.

“Persiapan-persiapan akan kita lakukan minimal bisa terselenggara dengan baik, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur atas dukungannya,” kata Ketua KI

“Sebelumnya kita juga sudah menyampaikan surat ke pak Persiden dan Polhukam alhamdulillah mereka mensuport,” jelasnya.

Sebagai informasi, peringatan hari keterbukaan informasi nasional telah disepakati akan diselenggarakan di Kabupaten Kampar tepatnya di Hotel Labersa yang sebelumnya direncanakan ditempat lapangan terbuka. (adr/ms)

Komentar