GOR H. Agus Salim Home Base SPFC di Liga 1

Andre Rosiade: Serahkan Pengelolaan dan Rehabnya ke PT Semen Padang

SEPUTARSUMBAR, Padang – Video Andre Rosiade viral tentang GOR H Agus Salim Tidak menjadi home base Semen Padang FC pada Liga 1 tahun depan. Alasannya soal teknis kondisi GOR H Agus Salim kekinian, tidak akan lolos verifikasi kelayakan lapangan untuk Liga 1.

“Pak Menteri Erick Thohir yang juga Ketua Umum PSSI sudah cek GOR Agus Salim usai peresmian Rosiade Football Akademi dan Rosiade FC, infonya komisi saat ini sulit GOR H Agus Salim jadi home base Semen Padang FC,” ujar Andre Rosiade, Rabu (6/3/2024).

Jauh sebelum ini lanjut Andre, Pemprov Sumbar sudah disurati untuk memberikan hak pengelolaan GOR H Agus Salim kepada PT Semen Padang.

“Waktu itu tidak digubris, lalu video saya kemarin viral se republik, dan dijawab oleh pihak Pemprov, bahkan Allhamdulillah pihak Gubernur sudah mendatangi Dirut PT Semen Padang untuk berkomitmen agar SPFC tetap home base di GOR H Agus Salim Padang,” ujar Andre.

Dengan begitu, kata Andre Rosiade ayo kerja lagi, rehab dan benahi semua yang ada di GOR, beri hak pengelolaan ke PT Semen Padang.

“Dalam waktu sesingkat-singkatnya asal bersungguh-sungguh saya garansi GOR Agus Salim lolos verifikasi PSSI dan layak jadi home base Semen Padang FC,” ujar Andre Rosiade.

Pada bagian lain Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra menyambut baik launching Rosiade Football Club (FC) dan Rosiade Football Academy (FA) yang diinisiasi anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade pada Rabu sore tadi 

“Kami menyambut baik kehadiran Rosiade Football Club dan Rosiade Football Academy yang resmi diluncurkan hari ini oleh Bapak Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir di GOR H Agus Salim, Kota Padang. Klub sepak bola dan Akademi profesional seperti ini sangat penting dalam upaya memajukan persepakbolaan nasional melalui pembinaan talenta muda berbakat sejak usia dini dan tentunya meramaikan kompetisi di nasional lewat Rosiade FC,” kata Indrieffouny di Padang, Rabu.¬†

Menurut Dirut PT Semen Padang pmbinaan bibit-bibit muda sepakbola melalui wadah akademi seperti Rosiade Football Academy (FA) dinilai sangat penting dalam memajukan persepakbolaan nasional. Dengan pelatihan teknis dan pembentukan mental yang tepat sejak usia dini, diharapkan akan lahir pemain-pemain berbakat yang dapat membawa prestasi gemilang bagi Tanah Air.

“Upaya pembinaan talenta muda melalui akademi sepakbola memang sangat penting untuk dilakukan. Kami berharap Rosiade Football Academy dapat menjadi salah satu sumber potensial bagi Semen Padang FC dalam merekrut pemain-pemain berbakat di masa mendatang,” tambahnya.

PT Semen Padang sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Barat, kata Indrieffouny, mendukung penuh langkah positif yang dapat memajukan persepakbolaan di daerah dan nasional.

“Peluncuran Rosiade FC dan Rosiade FA diyakini akan memberikan dampak besar bagi tumbuh kembangnya bibit-bibit muda berbakat Sumatera Barat di kancah Nasional,” demikian ujar Indrieffouny Indra.(adr)

Komentar