Genius Umar Bersama Baznas Gercep Peduli Korban Puting Beliung

SEPUTARSUMBAR, Pariaman, — Nestapa warga korban puting beliung di Kota Pariaman sedikit terobati.

Hari ini Jumat 24 desember 2021 Walikota Pariaman Genius Umar bersama Baznas menjadi sitawa sidingin kepedihan korban bencana angin kencang tersebut.

DomaiNesia

Genius datang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kecamatan Pariaman Tengah terdampak musibah angin puting beliung pada Kamis tanggal 23 Des 2021.

“Kami respon cepat atas musibah yang menimpa saudara-saudara saya di sini. Kepada sanak saudara yang terkena musibah angin kencang untuk bersabar hadapi musibah ini agar dapat bersabar,” ujar Genius.

Bantuan disampaikan Genius berharap dipergunakan untuk semestinya, yaitu merenovasi rumah yang terkena dampak musibah.

“Rumah yang terdampak angin puting beliung ini di kecamatan Pariaman Tengah ada lebih kurang 37 rumah dari 6 desa atau kelurahan dikategorikan kedalam rusak ringan berat dan sedang,” ujar Genius.

Bagi infornasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Pariaman, bagi masyarakat yang rumahnya mengalami rusak berat diberikan sebesar Rp 2.000.000 rusak sedang Rp 1.000.000 dan rusak ringan berkisaran Rp 400.000 sampai Rp 600.000 sesuai dengan kondisi rumah dan ekonomi masyarakat tersebut.

Genius bersama Baznas juga ikut Asisten 1, Camat Pariaman Tengah dan Lurah atau kepala desa. (rel/adt)