Gelar Monev 2023, Noval Wiska Beberkan Tipe jadi Badan Publik Informatif

Ayo Jadi Badan Publik Infomatif, KI Sumbar Gelar Monev 2023

Gelar Monev 2023, Noval Wiska Beberkan Tipe jadi Badan Publik Informatif

Pengisian Kuisioner jadi Kunci Badan Publik Informatif

SEPUTARSUMBAR, Padang — Heboh, peserta luar biasa banyaknya. Hari ini Monitoring Evaluasi (Monev) Badan Publik digelar Komisi Informasi (KI) Sumatra Barat, Selasa 22/8-2023.

“Hari ini menjadi hari pembuka dari Monev KI Sumbar, Monev ini untuk menilai dan memberikan prediket badan publik dapam penerapan UU 14 Tahun 2028 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Perki 1 Tahun 2021 tentang Standar Layanan Informasi Publik,”ujar Ketua KI Sumbar Nofal Wiska.

Noval pada pembukaan Monev KI Sumbar 2023 juga membeberkan cara jitu jadi Badan Publik Informatif.

“Kunci jadi Informatif adalah Nofal pengisian kuisioner yang tahun ketiga sudah e-Monev. Kuisioner ini tidak bisa dikerjakan satu orang atau diserahkan ke operator saja. Harus ada kolaborasi di seluruh bidang di badan publik tersebut,”ujar Nofal.

Menurut Ketua Monev KI Sumbar 2023 sekaligus Komisioner KI Sumbar membidangi Kelembagaan Tanti Endang Lestari menyebut ada 460 lebih badan publik di-Monev KI Sumbar tahun ini

“Bimbingan Teknis ini menjadi awal dari Monev KI Sumbar 2023 ke badan publiK se Sumbar mulai Instansi Vertikal, hingga Pemerintahan Nagari se Sumbar,”ujar Tanti Endang Lestari.

Ada 10 kategori badan publik di Monev KI Sumbar 2023 ini, kata Tanti, hari ini launching sekaligus Bimtek

“Launching Monev dilakukan Sekda Sumbar pak Hansastri, semoga semua badan publik peserta Monev meraih prediket Informatif,”ujar Tanti. (ms)

Komentar