Gebyar HUT JPS Ke-3, Gelar Diskusi Publik Netralitas Jurnalis Pemilu 2024

SEPUTARSUMBAR, Padang — Tepat tanggal 13 Desember 2022 lalu, Jaringan Pemred Sumatra Barat (JPS) sudah berusia 3 tahun. Namun peringatan hari jadi organisasi Pemred dan Owners media se Sumbar ini, gebyarnya akan dilaksanakan, Jumat 13 Januari 2023.

“Ya gebyar HUT 3 Tahun JPS. digelar Jumat 13 Januari 2023 di Kupi Batigo Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, selain syukuran juga menggelar Diskusi dengan tema “Netralitas Jurnalis dalam Pemilu 2024,” ujar Koordinator JPS Sumbar Hery Sugiarto, Rabu (4/1/2023) di Padang.

Hery didampingi Sekretaris JPS Zondra Volta dan Bendahara JPS Almudazir mengatakan netralitas jurnalis di pesta demokrasi adalah penting dan krusial dibahas.

“Pola penyajian berita yang netral dan apa rambu-rambu pemberitaan jelang Pemilu 2024, penting dipahami oleh Pemred media yang tergabung di JPS,” ujar Zondra Volta yang akrab disapa Pajok Itu.

Selain itu Almudazir memastikan di Diskusi 13-an yang selalu viral selama ini dan pada Hari Jadi JPS ke 3 tahun, gebyarnya dilaksanakan 13 Januari 2023, juga akan mendeklarasikan “Ayo Sukseskan Pemilu 2024″, Jangan Golput dan Perangi Hoaks”.

“Jurnalis sebagai pilar keempat demokrasi tentu punya peran strategis dalam mengawal pesta demokrasi yang berkualitas dan berintegritas,” ujar Almudazir didampingi Pembina JPS Novrianto Ucok.

Diskusi mengusung tema Netralitas Jurnalis dalam Pemilu 2024 akan menghadirkan pembicara Kapolda Sumbar, Akademisi, KPU dan Bawaslu Sumbar yang dihadiri Penasehat JPS Leonardy Harmainy dan HM Nurnas, Khairul Jasmi dan Khadafi Azwar.

Selain diskusi 13-an momen gebyar 3 tahun JPS juga menggelar musyawarah dalam rangka penyusunan program tiga tahunan dan pemilihan Koordinator JPS.

“Calon koordinator banyak, tapi kita berharap musyawarah tidak gaduh, harus mengedepankan musyawarah dan mufakat,” ujar Owner www.tribunsumbar.com Adrian ‘toaik’ Tuswandi. (rel/JPS)

Komentar