Gebu Minang Sumbar Gelar Nobar Buya Hamka, Studio 2 CGV Padang Penuh

SEPUTARSUMBAR, Padang — Studio 2 CGV Padang tumpah ruah disesaki penonton yang ingin menyaksikan film Buya Hamka, Sabtu (15/4).

Kendati baru akan dirilis pada 19 April mendatang (dipercepat dari jadwal semula pada 20 April-red), Pengurus DPW Gebu Minang Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menggelar Special Screening Film Buya Hamka ini lebih dulu.

Dimulai dari pukul 16.00 WIB, film besutan Sutradara, Fajar Bustomi ini mampu mengaduk-aduk perasaan penonton yang terdiri dari pengurus DPW Gebu Minang Sumbar bersama masyarakat itu.

Kisah hidup (biopik) Buya Hamka ini, memberikan gambaran bagaimana tokoh nasional dan internasional itu berjuang untuk agama, bangsa dan negara. Dengan setting utama di Makassar, Medan dan Padang Panjang, serta daerah lainnya itu, penonton menjadi tahu bahwa Buya Hamka begitu istikomah dalam memperjuangkan kebenaran agama, perjuangkan kemerdekaan dan tanpa melupakan kehidupan keluarga.

“Kita menginginkan kisah perjuangan hidup Buya Hamka dalam film ini bisa menginspirasi dan memotivasi para penonton,” ujar Fadly Amran.

Fadly mengimbau, agar masyarakat Sumbar khususnya agar beramai-ramai datang ke bioskop guna menonton film ini saat libur lebaran mendatang.

“Karena baru akan tayang serentak menjelang Lebaran, mari bersama-sama datang ke bioskop menonton film ini. Filmnya sangat bagus dan penuh dengan filosofi hidup. Tentunya juga menjadi kebanggaan warga Sumbar, karena dialog dalam film ini tetap mempergunakan bahasa Minang,” ucapnya.

Seusai nobar, para penonton langsung mengikuti kegiatan buka bersama yang digelar Gebu Minang Sumbar di halaman CGV Padang. (al)

Komentar