Faldo Maldini dan Febby Dt Bangso Deklarasi Maju Pilgub Sumbar 2020

Padang,- Pandemi Covid19 membawa berkah bagi Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumbar. Bila pada tahapan Pilkada sebelumnya, Faldo Maldini belum cukup umur untuk maju menjadi calon Gubernur Sumbar, penundaan Pilkada serentak ke Desember 2020, kembali membuka peluangnya maju Calon Gubernur.

Faldo memilih berpasangan dengan Ketua PKB Sumbar, H. Febby Dt Bangso untuk Calon Wakil Gubernur Sumbar.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Datuk Febby adalah sosok politisi dan ninik mamak yang hebat. Popularitasnya tak usah diragukan lagi di Sumbar. Kami sepakat untuk tampil berdua guna membawa Sumbar menjadi lebih baik,” ujar Faldo Maldini dalam Deklarasi Virtual Pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar yang digelar DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbar, Rabu (24/6) Hotel Mercure Padang.

Ditegaskan Faldo, dia dengan Dt. febby bukanlah politisi musiman. Duet ini akan membuat koalisi jalan pikiran, “Kami ditakdirkan berduet untuk mengubah wajah Sumbar. Kaki akan jadi poros baru dalam membangkitkan perekonomian Sumbar, apalagi saat ini sangat terpuruk akibat wabah Covid-19. Kami hadir untuk menyelamatkan Sumbar” ungkap Faldo.

Disampaikan Faldo, Sumbar harus hadir dengan wajah baru dan kedepan harus tampil lebih baik. Sumbar punya potensi besar yang bisa membangkitkan PERkonomian maayarakat, terutama potensi nagari-nagari.

“Pembangynan Sumbar ke depan, harus dimulai dari Nagari untuk percepatan kemajuan Sumbar. Gaji wlai nagari harus setara dengan gaji direktur bank. Ini sangat bisa kita lakukan dengan koalisi jalan pikiran yang kita bangun bersama,” ujar Faldo.

Sebelumnya, dalam pidato politiknya, Febby Dt. Bangso yang juga Ketua DPW PKB Sumbar, mengawali dengan pernyataan kesediaannya untuk memdampingi Faldo Maldini sebagai Cagub Sumbar yang diusung PKB.

“Di pentas politik nasional, kita mulai kehilangan jati diri. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Karena itu, kami hadir dalam membangun kebersamaan. ‘Basamo mangko Manjadi’. Kami sangat berharap dukungan semua pihak, untuk beraama sama membangun Sumbar,” jelas Dt. febby.

Terkait dengan partai untuk mencukupi syarat pencalonan agar bisa memdaftar ke KPU Sumbar, Dt. Febby optimis hal itu bisa terpenuhi. Apalagi dengan pengalamannya saat tampil sebagai Calon Walikota Bukittinggi beberapa tahun lalu. Dengan PKB yang hanya satu kursi di DPRD Bukittinggi, dia mampu membangun koalisi dengan partai lain sehingga syarat pendaftaran terlengkapi.

“Kita PKB Sumbar telah punya modal 3 kursi di DPRD. tinggal lagi membangun koalisi dengan partai lain, apalagi PKB sudah berkoalisi secara nasional dengan partai dan itu akan mampu mencukupi jumlah kursi yang disyaratkan KPU. Kita optimis untuk itu, karena Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memyatakan siap membantu kita untuk berkomunikasi dengan ketua umum partai yang ada dalam koalisi nasional,” ucap dt. Febby.

Ditambahkan Dt. febby, selama ini wajah itu ke itu saja yang tampil dan terpajang di baliho baliho sebagai calon. Karena itu, mereka berdua tampil dari kalangan milenial agar tercipta regenerasi kepemimpinan di Sumbar.

“Regenerasi kepemimpinan tidak akan terjadi bila tidak diinisiasi oleh partai. Karena itu, kita akan  berkeliling ke semua partai untuk menyamakan visi membangun Sumbar lebih baik. Dan kami sekaligus hadir untuk menjawab keraguan partai yang hingga kini belum menentukan calonnya,” papar Dt. Febby.

Dalam deklarasi, Ketua Tim Pikada DPW PLB Sumbar Drs Iswandi Muchtar membacakan SK DPP PKB yang menyatakan bahwa berdasarkan penikaian dan pemetaan Pilkada Sumbar, maka PKB menetapkan dukungan pada paangan Faldo Maldini dan Febby Dt. Bangso untuk Cagun-Cawagub Sumbar dalam Pilkada 2020. (SS)

www.domainesia.com