Fahmiron Tokoh Kunci, Dr Prim Haryadi Jadi Ketua Umum DPP IKA FH

SEPUTARSUMBAR, Padang, — Menangi voting pemilihan Ketua Umum IKA FH Unand, Dr Prim Haryadi SH MH pada Musyawarah Besar (Mubes) Sabtu kemarin tak lepas dari kepiwaian lobi hebat Ketua PN Tanjung Pinang Fahmiron.

Fahmiron awalnya termasuk kandidat Caketum IKA FH Unand, memilih batal mendaftar karena prinsip etika dan estetika juga loyalitas kepada atasan.

“Pak Prim adalah senior saya di Fakultas Hukum Unand dan beliau juga atasan saya di Mahkamah Agung RI. Saya batal mendaftar jadi Caketum karena ingin all out memanangi Pak Prim Hayadi di Mubes IKA FH kemarin,” ujar Fahmiron, Minggu 27 Februari 2022.

Sejak itu Fahmiron kasak-kusuk menyakinkan alumni FH Unand dan pemilik suara, hingga hari Mubes Sabtu, Fahmiron terus melakukan penetrasi, hasilnya dari 66 suara sah, Prim Haryadi mendapatkan 34 suara, unggul 2 suara dari Caketum S Budi Syukur.

Bahkan empat hari sebelum Mubes IKA FH Unand lewat pers conference virtual dengan wartawan di Padang, Fahmiron menganalisa bahwa jika voting pada head to head perebutan ketua umum, Pak Prim Hayadi menang, Sabtu jelang sore kemarin terbukti.

“Tapi persaingan suaranya ketat, saya ikut badampuang hingga kertas suara terakhir dibacakan adinda Agil, dada ini sesak juga dibuatnya, Selamat Pak Prim, tugas saya sudah tuntas,” ujar Fahmiron.

Kepiawaian Ketua PN Tanjung Pinang ini diakui banyak peserta Mubes IKA FH Unand.

“Bang Fahmiron luar biasa melakukan penetrasi suara di arena Mubes kemarin, dia bergerilya dan mendatangi pemilik suara meyakinkan bahwa Pak Prim akan membawa organisasi IKA FH Unand lebih baik kedepan,” ujar Kang Firman seorang alumni FH Unand, Minggu pagi di Padang.

Kini biduak lalu kiambang bertaut, Fahmiron yang menyimak pidato Ketua Umum terpilih Sabtu kemarin semakin takjub kepada Dr Prim Haryadi SH .MH

“Pak Prim menunjukkan sosok organisatoris handal, pidatonya pas sangat saat terpilih maupun pada malam penyerahan pataka IKA FH Unand dari Dekan kepada beliau. Pak prim mengungkap petuah adat minangkabau, cadiak indak membuang kawan, gapuak indak membuang lamak. Pak Prim akan menyusun kepengurusan dalam 1 bulan ke depan dengan komposisi yang akan mengakomodir semua program yang beliau sampaikan di Mubes tersebut dalam kepengurusan DPP IKA FH Unand 2022- 2026,” ujar fahmiron.

Bahkan pidato. H. Prim Haryadi itu juga diapresiasi Dekan FH Unand Dr. Busyra Azheri, SH., MH.

“Jarang dalam persaingan suara ketat seperti Mubes FH IKA Unand pemenangnya merangkul. Biasanya menang lewat pesain dipukul. Salut saya pada Pak Prim Ketum terpilih yang merangkul S Budi Syukur untuk bersama bangun organisasi IKA FH Unand,” ujar Busyra. (adt)