Fadly Amran Ajak Pengurus Gebu Minang dan Masyarakat Nonton Film Buya Hamka

SEPUTARSUMBAR, Padang — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gebu Minang Sumbar bakal menggelar nontong bareng Film Buya Hamka, Sabtu (15/4/2023) di bioskop CGV (Raya Theater) Padang bersama pengurus dan masyarakat Sumatera Barat.

Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, H. Fadly Amran Datuak Paduko Malano kepada media, Jumat (14/4/2023) mengharapkan film yang mengambarkan kehidupan ulama besar Buya Hamka ini ditonton oleh banyak masyarakat, karena bisa menjadi pedoman dan tuntutan dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

“Kita mengajak pengurus Gebu Minang Sumbar dan masyarakat untuk beramai-ramai menyaksikan film tentang Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau yg lebih dikenal sebagai Buya Hamka. Beliau merupakan salah seorang Ulama dan Pejuang besar yg dimiliki Negara ini,” ungkap Fadly yang juga Wali Kota Padang Panjang.

Dikatakan Fadly, figur dan ketokohan Buya Hamka yang digambarkan dalam film ini diharapkan menjadi motivasi dan penyemangat bagi generasi muda di Sumatera Barat. Selain itu, film ini juga bisa menjadi referensi bagi kaula muda meneladani tokoh nasional asal Sumatera Barat untuk menjadi lebih baik.

“Film ini sekaligus menjadi tantangan bagi kita untuk menyiapkan Hamka-Hamka muda di Sumatera Barat yang dari dulu terkenal dengan intelektual dan basis agama yang kuat,” terang Fadly.

Film biopik ulama besar dan pahlawan kebanggaan Ranah Minang itu, merupakan karya besutan Sutradara, Fajar Bustomi. Sedianya film ini baru akan dirilis sebagai tontonan masyarakat Indonesia mengisi liburan Lebaran itu pada 20 April. Jadwal ini kemudian dipercepat sehari pada 19 April dan tayang serentak di seluruh bioskop di nusantara.

“Kita menginginkan kisah perjuangan hidup Buya Hamka dalam film ini bisa menginspirasi dan memotivasi para penonton. Karena itu kita adakan nobar di CGV yang diikuti pengurus dan anggota Gebu Minang beserta warga Sumatera Barat,” ujar Fadly Amran.

Dikatakannya, selain nobar, pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama di lokasi itu.(ms)

Komentar