Emma Yohana Buktikan Kepedulian No Limits pada Daerah Bencana

SEPUTARSUMBAR, Padang — Senator DPD RI dari Sumatera Barat Hj Emma Yohana membuktikan kepeduliannya terhadap nestapa warga daerah bencana no limits (tak berbatas).

Sejak bencana gempa bumi 6,1 skala richter melanda Pasaman Barat dan Pasaman sampai akhir tanggap darurat, Emma Yohana total berjibaku kepedulian.

Sebut saja, saat pengungsi dikabarkan tidak ditenda memadai, Emma Yohana pun bergerak cepat membantu apa yang bisa dibantunya.

Di masa tanggap daruat Senator peraih suara terbesar di Pemilu 2019 bergerak dalam segmen peduli trauma healing.

“Anak-anak daerah bencana sangat terpukul dengan dampak gempa bumi, mereka trauma, ini tak bisa dibiarkan sampai akut, trauma healing menjadi solusi mengobat duka dan stop ketakutan anak-anak baik di Kajai maupun di Malimpah,” ujar Emma Yohana.

Meski sudah total, Emma Yohana tetap.menjadi bagian dari donasi Jaringan Pemred Sumbar (JPS) bersama mitra dan tokoh dalah aksi Bhakti Untuk Negeri bertajuk Peduli Pelajar Daerah Bencana.

“Allhamdulillah JPS menginisiasi segmen ini, pelajar daerah bencana harus diberi motivasi dan semangat belajar untuk mengapai cita-cita mereka, terima kasih JPS yang bergerak untuk ini,” ujar Emma Yohana, Jumat 11 Maret 2022.

Terakhir Emma Yohana memfasilitasi korban gempa bumi Kajai seorang pelajar di Kajai yang cedera berat dihantam reruntuhan gempa saat belajar di kelasnya.

Emma Yohana memfasilitasi kontrakan rumah di Padang pada korban dan keluarganya.

“Rifka (nama korban) perlu perawatan di M Djamil, ada 14 jahitan dan pemeriksaan medis, Rifka alami geger otak, saya dan saudara yang peduli juga mendonasi online untuk Rifka,” ujar Emma Yohana. (rls/adt)