Ekos Albar: Politik itu Seni dan Ruang Luas mempererat Silatirahmi

SEPUTARSUMBAR, Jakarta — Pada nggak bosan gunjingan soal Capres melulu gaes, meski penetapannnya masih beum kelar juga tuh.

Padahal selain pemilihan presiden, Pemilu 2024 juga memilih wakil rakyat, hari pencoblosannya bersamaan pula yaitu 14 Februari.
Nih simak dunsanak Calon Legislatif (Caleg) terpopuler di Dapil Sumbar 2, siapaa ayooo… H Ekos Albar.

H Ekos Albar meraih kepercayaan penuh PAN untuk maju merebut enam kursi ke Senayan/DPR RI.

Ekos Albar sosok pengusaha. sekaligus politisi nasional dengan jabatan mentereng sebagai Wabendum DPP PAN, dan sosok ini memiliki jaringan pergaualan dan bisnis jangan diragukan lagi.

Ekos Albar masuk calon legislatif lewat rekrutmen dini di DPP PAN.
Soal pengalaman pemilu legeslatif Ekos Albar jangn disanksikan.
Pada 2019 lalu H Ekos Albar peraih 36.000 suara ini, memperoleh urutan kedua dari enam Caleg PAN Dapil Sumbar 2.

Ekos kepada wartawan di Jakarta, mengatakan maju karena diamanahkan partai dan juga sebaga sarana untuk mengabdi kepada masyarakat, khususnya masyarakat di kampung halaman.

“Saya ini kader, apapun keputusan partai, tentulah ini merupakan perintah yang harus dilaksanakan,” ujar Ekos Albar, Selasa 20 September 2022.

Dengan majunya kembali Ekos Albar sebagai Caleg DPR RI , tentu peta politik Dapil Sumbar 2 akan berpengaruh, bahkan sebelumnya disebut Dapil Sumbar 2 adalah Dapil neraka karena hanya ada enam kursi yang akan diperebutkan.

“Makin ketat lagi pertarungan Dapil Sumbar 2 ini dengan dipastikannya Ekos Albar maju sebagai Caleg DPR RI pada pemilu 2024,” ujar Rionaldi yang termasuk. pemilih update di Kota Payakumbuh.

Bagi Ekos politik itu adalah seni dan silaturahmi. “Maju jadi Caleg tentu peluang bersilaturahmi dengan dunsanak di Dapil Sumbar 2 semakin erat” ujar Ekos.

Saat ini kabarnya selain jaringan PAN, relawan pendulang suara H Ekos Albar sudah terbentuk di banyak daerah basis.

“Insya Allah maju bang Haji Ekos Albar akan meraih suara signifikan untuk ke DPR RI pada Pemilu 2024,” ujar Emir kolega Rio di Payakumbuh.

Dapil Sumbar 2 untuk DPR RI ini disebut neraka karena ada enam incumbent dan beberapa kepala daerah yang akan merebut kursi legislatif tersebut. (adr)