Ekos Albar Minta Maaf atas Kejadian Saat Pelantikan Wawako Padang

SEPUTARSUMBAR, Padang — Wakil Walikota Padang H Ekos Albar, melihat dampak pelantikannya Selasa 9/5-2023 yang diduga ada pelarangan dan pengusiran wartawan.

Dampaknya kecaman hingga aksi wartawan Sumbar bertajuk “Pers Sumbar Melawan” Rabu 10/5-2023 di depan Kantor Gubernur Sumbar.

“Sebagai objek yang dilantik kemarin, tentu saya tidak merasa nyaman atas peristiwa ini, karena dengan ada nya acara pelantikan tersebut, kawan-kawan media jadi bergejolak,” ujar H Ekos Albar.

Terhadap kehadian yang tak mengenakan, hingga terjadi aksi “Pers Sumbar Melawan” dan laporan ke Polda Sumbar.
atas kejadian itu Wawako Padang meminta maaf.

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya dikarenakan oleh pelantikan saya telah membuat sahabat pers Sumbar bereaksi, saya statusnya sebagai marapulai di alek itu, jadi ikut bersalah, untuk itu secara pribadi dan keluarga besar mohon maaf,” ujarnya.

Wawako Padang ini juga berharap sekuel kejadian di Pelantikan Wawako Padang kemarin sebagai bahan intropeksi buat semua pihak.

“Jangan karena sekuel di pelantikan kemarin itu, meruntuhkan silaturahmi kita dengan pers, terutama kemitraan Pemrov sumbar, Pemko Padang dangan sahabat yang berprofesi mulia yaitu jurnalis,” ujar Ekos Albar. (adr)

Komentar