Ekonomi Makin Sulit Kedepan, Yuuuk Jadikan Halamanku Uang Sakuku

SEPUTARSUMBAR, Padang, — H Eri Gas Saputra seorang tokoh akademisi Unand yang kekinian konsen di Nagari Tageh.

Nagari Tageh menurut Eri Gas punya potensi besar baik dalam penguatan jiwa patriotis juga punya potensi besar memperkuat ekonomi untuk sejahteranya anak nagari.

Pada pertemuan Polda Sumbar dengan berbagai kelompok masyarakat nagari di hotel the Premiere HZM Grnad Zuri Padang, Eri Gas didapuk menjadi nara sumber untuk menggenjot nagari tageh di sektor ekonomi.

“Audiensi-nya pas dan tepat sehingga saya bisa leluasa sharing dengan audiens seperti Kelompok Wanita Tani, Kelompok Tani, Wali Nagari. Dinas Kabupaten Kota dan Provinsi Kadis Pertanian Pangan, OJK, BRI dan BNI. Serta terima kasih saya ucapkan kepada Pak Kombes Drs Joni Soerato yang menjadikan nagari tageh sektor ekonomi dari Direktorat Bimas Polda Sumbar,”ujar Eri Gas Kamis 17/3-2022.

Kegiatan mengambil tema Peran Serta Masyarakat Bersama Bhabinkantibmas Guna Mewujudkan Nagari Tageh Kesehatan Tageh Pangan dan Tageh Keimanan Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Tak perlu muluk-muluk, cukup niat dan tekadkan jadikan halamanku uang sakuku, kalau ini bisa dilakukan di semua pekarangan rumah dan tanah kosong di nagari, Insya Allah kekuatan ekonomi riil itu kedepan ada di nagari. Ingat kehidupan ekonomi makin sulit. Lado (cabe) saja sudah Rp 70 ribu per kilogram, minyak goreng langka dan mahal pula,”ujar Er Gas.

Memanfaatkan pekarangan rumah dan tanah kosong di nagari adalah upaya cepat untuk peningkatan perekonomian rumah tangga melalui Pertanian.

Kegiatan Polda Sumbar berlangsung dua hari, sejak Rabu sampai Kamis ini.

“Yukk… kembali dari acara ini bertekad kita jadikan pekarangan rumah menjadi produktif menambah tebal saku kita semua,”ujar Eri Gas. (Adt)