Dua Politisi Senior Suport Erick Maju Cabub di Pasbar

Padang,- Dua Politisi senior Gusmal dan Ali Mukni dukung Erick Hariyona maju sebagai calon bupati saat Pilkada Desember mendatang di Kabupaten Pasaman Barat. Pengusaha muda yang sudah merambah ketingkat nasional tersebut, merupakan sosok yang sangat santun dan pleksible, serta mau menerima masukan dari manapun juga, tidak memandang status dari orang yang memberi masukan.

Erick memang lahir dari rahim seorang ibu baik hati dan wakil rakyat, memulai pemahaman memimpin perusahan, dilanjutkan dengan organisasi sosial, organisasi pemuda, organisasi massa, setalah yakin ia mulai memasuki dunia politik.

Saat ini Erick Hariyona memegang pucuk pimpinan beberapa organisasi massa besar, seperti Pemuda Pancasila dan MKGR dan sebagai bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat, dimana jabatan yang ia pegang saat ini, memang harus dipegang orang-orang arif serta bijaksana, penilaian pimpinan pusat organisasi itu  menempatkan Erick pada posisi tersebut, karena ia  sesuai dengan kreteria.

Selain arif dan bijaksana, Erick juga santun dan memiliki kemapuan intlektualitas yang mumpuni, terbukti ketika bertemu dengan politisi senior dan juga kepala daerah tampak akrab dan diskusi berjalan lancar.

Salah seorang wartawan senior, Almudazir Rasyim mengatakan, sosok Erick merupakan pemimpin masa depan, yang rendah hati dan mengerti dengan kondisi masyarakat, terbukti responsif ya pada saat pandemi, ia turun langsung membantu masyarakat tanpa merasa cemas.

Selain itu, disaat bersama-sama dengan politisi lainnya, Erick juga menunjukkan kualitas berfikirnya dalam memberikan masukan, untuk membangun negeri dan memajukan masyarakat daerah ini.

“Erick Hariyona tokoh muda yang layak memimpin sebuah daerah, dia rendah hati dan mau menerima masukan dari siapapun, sehingga perubahan kearah lebih baik bisa dicapai,” tutur Almudazir.

Ditambahkannya, tidak mudah bisa dekat dan diterima oleh politisi senior, namun Erick bisa diterima dengan baik dan akrab oleh politisi senior, juga kepala daerah tanpa ada rasa berlawanan.

“Saya tidak mudah menilai orang, namun untuk  Eeic saya sangat resfek pada beliau, selain mapan dalam berorganisasi ia juga mapan dalam ekonomi,” tegas Erick.

Saat ini, masyarakat khususnya umak-Umak dan milenial Pasman Barat amat berharap agar Erick Hariyona untuk bisa maju memimpin daerah mereka. (EH/rel)