Dua Badan Publik Penyelengga Pemilu di Pessel Kalim Informatif

SEPUTARSUMBAR, Pessel — Di tengah kesibukan dua lembaga penyelenggara Pemilu, tetap memberikan runv untuk divetifiaksi faktual Komisi Informasi Sumbar.

“Hari ini mendatangi dua badan publik yang tengah tahapan penyelenggara pemilu, ke KPU dan Bawaslu Pesisir Selatan menjadi last Monev KI Sumbar,” ujar Wakil ketua Monev KI Sumbar yang menjaidnkordinazor Tim Verfak Monev ke badan penyelenggara Pemilu di Pessel, Tanti Endang Lestari.

Di KPU tim ditemui dua komisioner Medo dan Febriyani dan Sekreatris Afnelm di Bawaslu Tanti dan Adrian Tuswandi serta Anggi dan Reza sebagai verifikator diterima Komisioner Bawaslu Divisi Penanganan Pelangaran, Data dan Informasi Nurmaidi bersama Kasek Bawaslu Pessel Rinaldi.

Di KPU, Medo optimis pengelolaan informasi di tempatnya bisa meraih informatif. Sedangkan Bawaslu Pessel mengedepanakb inovasinya yakni video layanan informasi publik.

‘Kami punya video layanan informasi yang menjadi sosialisasi pelayanan informasi publik di Bawaslu Pessel,”ujar Rinaldi.

Sementara Medo mengatakan melihat all outnya PPID KPU Pessel dalam mengelola pelayanan informasi Monev KI Sumbar tahun ini optmis.

“Ya kami optimis meraih prediket tertinggi keterbukaan informasi publik yaitu Informatif,” ujar Medo.

Sementara itu Nurmaidi didampingi Rinaldi optimis bisa menjadi informatif.

“Dari hasil verifikator hari ini, Insya Allah informatif kami raih pada Monev KI 2022 ini,” ujar Nurmaidi. (adr)