DPD ASITA Sumbar Cari Nahkoda Baru Lewat MUSDA Tahun 2022 Ini

SEPUTARSUMBAR, Padang — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ASITA Sumbar akan memilih kepemimpinan baru priode mendatang. Dan hari ini 28 November 2022 pemilihan nahkoda baru itu resmi di tabuh oleh Ketua Umum DPP ASITA, Arhta Hanif.

Artha salam sambutannya berharap kepada calon yang maju mampu bertarung secara jujur dan sportif tanpa hatus ada gejolak di kemudian hari.

DomaiNesia

“Siapapun yang akan terpilih memimpin DPD ASITA Sumbar kedepan, saya berharap mampu membina dan mengayomi seluruh anggota yang ada saat ini, jangan biar kan mereka biarkan mereka seperti anak kehilangan induknya,” ujar Artha Hanif yang juga putra asli minang ini, Senin (28/11/2022) di Padang.

Lebih jauh Artha mengatakan, biatlah persoalan hukum yang terjadi saat ini, menjadi beban DPP ASITA.

“DPD ASITA di daerah fokus saja pada persoalan yang ada di daerah masing-masing, karena saya fikir persoalan di daerah lebih berat sejak pandemi 2 tahun yang lalu,” ungkap Artha.

Menurut Artha dalam sambutannya saat membuka Musda DPD ASITA Sumbar dengan tema Mengangkat tema Kalobari dan Sinergi ASITA Sumbar Dengan Stakeholders Untuk Kemajuan Pariwisata Sumbar, sudah saatnya anggota ASITA bangkit dari keterpurukan yang di sebabkan pandemi COVID 19.

“Mari kita manfaatkan keinginan dari masyarakat yang butuh healing pasca pendemi ini, walaupun belum 100 persen pulih dari pendemi, namun diharapakan tahun 2023 nanti menjadi awal yang baik bagi anggota ASITA seluruh Indonesia,” ungkap Artha.

Sementara itu, Ketua KADINDA Sumbar, Buchari Backter juga berharap dalam Musda kali ini lahir pengurus baru yang sangat berkompeten dan tanpa ada gonjang ganjing sana sini.

“Di bali yang katanya memiliki pantai yang bagus, Sumbar juga objek wisata terbaik, kita di Sumbar juga punya pantai dan pulau yang tak kalah indah, sehingga dibutuhkan operator pariwisata yang memajukan wisata itu sendiri,” ujar Dirut Balairung Hotel ini. (ms)