Coach Anton Lahap Jogjakarta Audax 1200 KM

SEPUTARSUMBAR, Jakarta — 120 Goweser (pesepeda) menjadi peserta Jogjakarta Audax, mereka berasal dari seluruh Indonesia. Perwakilan dari Sumbar Anton Wijaya.

Sejak dilepas dari Jogja 120 goweser dari seluruh Indonesia harus berjuang mengaspal di tengah panas maupun hujan.

Karena jarak tempuhnya 1200 KM yang harus diselesaikan dalam waktu 90 jam. Pesepeda mesti pandai memanfaatkan waktu saat menggejot sepedanya dan istirahat.

Anton Wijaya biasa disapa Coach Anton oleh goweser di ajang Jogjakarta Audax ini mengaku panjangnya track dan cuaca tidak bersahabat memang sangat melelahkan dan gahar.

“Melelahkan, kalau stamina nggak prima pasti nggak sammbut finis,” ujar Coach Anton saat masuk finis di Jogja, Minggu 23/10-2022 malam ini.

Anton Wijaya tak percuma disapa coach oleh para goweser di ajang Audax dan di Sumbar, dia berhasil masuk finish di Jogjakarta sebelum batas waktu 90 jam ditentukan.

“Coach Anton jadi goweser pertama di Sumbar yang bersepeda sejauh 1200 KM dengan waktu tempuh di bawah 90 jam,” ujar goweser Sumbar, Oki Parman menginfokan Minggu malam ini.

Coach Anton yang barusan melahap 1200 KM mengatakan acara Audax luar biasa.

“Hujan, panas, tidur satu hari cuma 3 jam, tidak buat surut semangat untuk menaklukan rute dari panitia,” ujar Coach Anton.

Anton Wijaya dan para goweser berharap Sumatera Barat dapat dijadikan list tiap tahun dalam agenda Audax.

Audax 2022 ini sebelumnya digelar Agustus 2022 Audax kata Oki Parman
juga pernah diadakan di Sumbar.

“Tapi jarak tempuhnya 200 KM dan 300 KM dengan esertanya sekitar 200 goweser. Tentunya acara Audax di Sumbar punya nilai jual view yang luar biasa dan kuliner yang lezatnya nganenin goweser dari luar Sumbar,” ujar Oki Parman.(adr)