Cawako Padang Fadly Amran Silaturahmi dengan Keloompok Tani Milenial

SEPUTARSUMBAR, Padang – Calon Walikota Padang, Fadly Amran, mengadakan pertemuan dengan komunitas petani milenial yang tergabung dari beberapa kelompok tani di Bungus pada Senin, (8/7/2024). Pertemuan ini bertujuan untuk menerima aspirasi serta dukungan dari komunitas tersebut.

Fadly Amran mengungkapkan rasa syukurnya dapat bersilaturahmi dengan kelompok-kelompok tani ini. “Tentu kita bersyukur bisa bersatu rame dengan kelompok-kelompok tani. Banyak hal yang dilaporkan tadi, seperti masalah pupuk dan program-program kita ke depan,” ujar Fadly.

Ia juga menyoroti permintaan khusus dari ibu-ibu kelompok tani untuk bantuan alat semprot, yang disanggupi untuk tujuh kelompok tani yang hadir.

Fadly menekankan bahwa sektor pertanian menjadi fokus utama dalam program kerjanya. “Pertanian, perkebunan, dan perikanan adalah bagian penting dalam penyejahteraan masyarakat di Kota Padang. Kami akan menggerakkan program petani milenial dan mencari solusi optimal untuk permasalahan pupuk,” jelasnya.

Ia juga berkomitmen untuk menghadirkan pemerintah dalam mencari orang yang tepat menangani masalah ini dan mengawal regulasinya.

Dalam pertemuan tersebut, Fadly menerima banyak masukan dan keluhan dari komunitas petani milenial, yang akan dijadikan catatan untuk perbaikan ke depan. Salah satu isu yang menjadi perhatian utama adalah program kesehatan gratis. “Kesehatan gratis akan meringankan beban asuransi dan menjamin keamanan keluarga petani ketika mereka bekerja,” kata Fadly.

Atril wakil ketua Komunitas Petani Milenial menyampaikan apresiasi terhadap tanggapan positif Fadly Amran. “Kami menyampaikan kelemahan dan kekurangan yang dialami petani. Respon positif dari beliau memberi harapan untuk perbaikan ke depan,” ujar perwakilan tersebut.

Program kesehatan gratis juga mendapatkan sambutan baik dari komunitas, dengan mereka menyadari pentingnya kesehatan sebagai prioritas utama.

Komunitas petani milenial menyatakan kesiapan mereka untuk mendukung Fadly Amran sebagai Walikota Padang. Dukungan ini diharapkan dapat mendorong program-program yang lebih baik bagi petani dan masyarakat secara umum, serta meningkatkan kesejahteraan di Kota Padang. (ald)

Komentar