Calon Presiden Anies Baswedan Ke Bukitting, Sambangi Rumah Kelahiran Proklamator Bung Hatta

SEPUTARSUMBAR, ´╗┐Bukittinggi — Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Barat, Fadly Amran, B.B.A, Datuak Panduko Malano mengatakan ini kunjungan yang ketiga kalinya Anies Baswedan ke Sumatera Barat sejak tahun 2022.

Fadly juga bersukur dan merinding lihat antuasias masyarakat sejak kemarin, menyambut Anies Baswedan

“Saya sampai merinding menyaksikan antusiasnya mulai dari Bandara, di Ulakan, Bukittinggi hingga ke rumah kelahiran Bung Hatta dan Insya Allah akan tetap ramai juga nanti di Padang Panjang,” ujar Fadly.

Kunjungan Anies ke tiga kali ke Sumbar sejak 2022, kata Fadly memang Anies yang ingin melihat rumah kelahiran Bung Hatta.

“Soalnya pak Anies yang Guru Besar ini, sangat ngefans sekali dengan Bung Hatta. Pak Anies ini paham sekali tentang tokoh-tokoh Besar Sumatera Barat termasuk Bung Hatta dan saya mendengarkan sendiri beliau paham betul sosok Bung Hatta,” terang Fadly.

Fadly optimis melihat antusias masyarakat Sumbar kepada Anies Baswedan menjadi kode keras bahwa Anies meraih suara terbesar di Sumbar pada Pemilu Presiden 2024.

“Ya dan Insya Allah kita AMIN kan saja. Besarnya antuasiasme masyarakat, ini juga suatu pertanda ya, bahwa Pak Anies akan menjadi pemenang dalam pemilihan presiden mendatang, aamin,”ujar Fadly.

Menurut Kordinator Pelaksana Lawatan Anies di Bukittinggi, Aldefri, mengatakan Anies Baswedan ternyata sangat memahami sejarah dan perjuangan tentang Bung Hatta.

“Ternyata kakek beliau sering surat-suratan dengan Bung Hatta. Beliau sengaja datang ke rumah kelahiran Bung Hatta karena Tokoh yang menginspirasi dalam hal membangun ekonomi kerakyatan. Dengan berkembangnya Koperasi dimana-mana,”ujar Aldefri yang juga Politisi PKS Kota Bukittinggi.

Sementara itu, ribuan masyarakat yang mayoritas emak-emak telah menunggu kedatangan Anies, bahkan ada yang sudah datang dari pagi mengerumuni rumah kelahiran Proklamator Bangsa Bung Hatta, Kamis 2/11-2023.

“Pak Anies maju terus pak, kami emak-emak pilih pak Anies di Pemilu 2024,”teriakan sebagian emak yang mengerumuni Anies Baswedan. “Pak Anies selfie dong pak, boleh viral pak,”teriak yang lain. (ms/rc)

Komentar