Bulan Suci Ramadhan Momen Sucikan Diri, Jangan Ganggu Kekhusukan Umat Jalankan Puasa

SEPUTARSUMBAR, Padang – hari ini atau lusa jutaan muslim se dunia melakukan ritual religius wajib bagi orang yang beriman yaitu Puasa Ramadhan 1445 H.

Momentum ramadhan adalah waktu yang paling afdhol untuk melakukan suci diri dan muhasabah terhadap dosa dan khilaf.
“Berilah ruang lebar untuk ajang suci diri umat muslim ini, fokuslah menjalankan wajib dan sunat selama Ramadhan 1444 H, jadilah pemenang di saat hari yang fitri 1 Syawal 1444 H,” ujar pengusaha nasional sekaligus tokoh rantau Sumbar di Jakarta, Ricky Donals Dt Marajo, Senin (11/3/2024) kepada wartawan di Padang.

Ricky Donals mengatakan telah banyak agenda nasional dan lokal yang menyedot energi dan pikiran banyak orang, terbaru adalah Pemilu 2024.

“Tentu di ramadhan tahun ini, kita semua merefresh diri dan iman sehingga menjadi insan sempurna,” ujar Ricky lewat tele Conference kepada awak media, pagi ini.

Menurut Ricky saat nya Sumbar dan Indonesia memperkukuh kebersamaan dan menguatkan kolaborasi untuk menghadapi tantangan daerah dan Indonesia kedepan yang pasti lebih berat ketimbang hari ini.

“Kuatkan persatuan dan berkolaborasi untuk keluar dari kondisi ekonomi pelik saat ini, Ramadhan ajang menabur keberkahan kepada sanak saudara kita yang belum berkecukupan,” ujar putra Tanjung Alam Tanah Datar ini.

Terakhir Dt Ricky mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan kepada anak Sumatra Barat baik di ranah maupun di rantau.

“Marhaban ya Ramadhan, selamat berpuasa dan ayo kita saling memaafkan,” ujar Owner Marawa Beach Club bersama Raffi Ahmad ini.

1 Ramadhan 1445 ada dua versi yakni Muhammadiyah pada Senin 11 Maret 2024 dan NU mungkin Selasa 12 Maret 2024. Sedangkan penetapan 1 Ramadhan tahun ini oleh pemerintah baru dilakukan senja hari ini lewat sidang Isbath di Kementerian Agama RI. (adr)

Komentar