Bersama Disbuntanhor, Gubernur Mahyeldi Serahkan Bantuan Produk Holtikutura Di Lubuk Basung, Agam

SEPUTARSUMBAR, Agam — Masyarakat Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam menerima bantuan produk holtikultura berupa Cabai, Bawang Merah, Tomat, Bunga Kol yang diwujudkan dalam 200 paket di fasilitasi oleh Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura (Disbuntanhor) Provinsi Sumatera Barat, Senin (26/12) di Masjid Raya Sikabu , Kampung Tangah, Lubuk Basung, Agam.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi didalmpingi oleh Kepala Dinas Disbuptanhor yang kali ini diwakili oleh Sekretaris, Ferdinal Asmin, Tokoh Pemuda Agam, Reido Deskumar, Kepala Dinas Peternakan  Prov Sumbar Erinaldi,  Kepala Dinas  Kesehatan Lila Yanwar,  Provinsi Sumbar yang bersamaan dengankegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),  Camat Lubuk Basung, Walinagari Kampung Tangah dan Masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutannya Gubernur menyebutkan komoditi sayuran produk holtikultura ini  dibeli langsung dari Kel. Tani Caruak Indah yang merupakan tempat penampung produk-produk petani yang panen di sekitar Kec. Sungai Puar.

” Produk yang diberikan kepada masyarakat dibeli dari Kelompok Tani Caruak Indah Nagari Padang Laweh Kec. Sungai Puar Kab. Agam yang merupakan penampungan dari produk-produk Petani dan Kelompok Tani disekitar Kec. Sungai Puar, Upaya ini sebgaai bentuk perlindungan harga produk-produk pertanian yang dihasilkan oleh petani-petani di Sumatera Barat.” Ujar Gubernur.

Gubernur juga mengatakan dinas  membeli produk hortikultura  petani dengan harga yang layak dan digunakan sebagai bantuan kembali bagi warga yang membutuhkan dan terdampak naiknya harga-harga kebutuhan bahan pokok. Hal ni sejalan dengan arahan Presiden untuk mensejahterakan petani dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Saya mengajak masyarakat menanam sayuran di halaman rumah dengan tujuan keningkatkan  kesehatan masyrakat juga menjaga supaya kita semua  terjaga kesehatannya  karena kebiasaan konsumsi makanan sehat.” tutur Gubernur Mahyeldi.

Yulhirda, warga penerima bantuan mengaku senang sekali mendapat berbagai sayuran dan cabai, “Alhamdulillah , terima kasih pemerintah sudah meringankan beban kami semoga bantuan seperti ini berlanjut terus”. (ms)