Bersama BTN, Nevi Zuairina Sosialisasi Peluang dan Tantangan Pembiayaan Perumahan

SEPUTARSUMBAR, Padang Pariaman — Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina memberikan sambutan dan arahan sosialisasi yang dilakukan Bank Tabungan Negara di daerah pemilihannya, Kabupaten Padang Pariaman.

Nevi mengatakan, Sosialisasi yang bertajuk Peluang dan Tantangan Pembiayaan Perumahan ini sangat penting bagi masyarakat karena perumahan merupakan salah satu kebutuhan dasar seluruh umat manusia yakni Pangan, Sandang dan Papan.

“BUMN Memiliki peranan sangat besar dalam memastikan peningkatan perekonomian Indonesia dan menjadi pelaku utama dalam kegiatan ekonomi nasional. Keberadaannya ditujukan untuk dapat menghadirkan aksi nyata untuk ikut serta membangun kesejahteraan dan juga berperan dalam pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia. Salah satunya adalah melalui Bank BTN,” urai Nevi.

Politisi PKS ini menyampaikan, Sebagai Bank BUMN yang fokus pada Perumahan, Bank BTN memiliki posisi strategis pada ekosistem perumahan nasional terutama pada segmen Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Penyaluran KPR BTN sangat membantu masyarakat Indonesia dalam memiliki hunian layak dan terjangkau. Selain itu, KPR BTN juga mampu mendukung terwujudnya ekosistem perumahan Indonesia yang baik dan stabil sehingga dapat menjaga stabilitas perekonomian nasional serta mendukung program perumahan,” tambah Nevi.

Anggota Komisi VI DPR RI ini menyarankan, Pada tahun 2023 Bank BTN diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pertumbuhan ekonomi nasional melalui sektor properti pembiayaan yang menjadi penopang perolehan laba bersih BTN. Sehingga dengan bangkitnya sektor properti, dampaknya akan terasa terhadap perekonomian nasional.

“Semoga pemerintah melalui BTN bisa semakin lebih baik dalam memberikan pelayanan perumahan kepada masyarakat. Sehingga terpenuhinya kebutuhan akan tempat tinggal akan membuat masyarakat menjadi lebih produktif,” tutup Nevi Zuarina. (Adv)

Komentar