BAZNAS Kota Padang Buka Layanan Donasi online Campaign untuk Korban Gempa Pasaman Barat

SEPUTARSUMBAR, Padang, — Badan Amil Zakat Nasional Kota Padang membuka layanan Donasi Peduli Gempa Pasaman Barat untuk warga Pasaman Barat bagi para Dermawan yang ingin membantu korban bencana

Gempa yang terjadi di Pasaman Barat bukan hanya duka bagi masyarakat Pasaman Barat, tapi juga bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kita perlu membantu meringankan beban mereka,” kata Ketua Baznas Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie, Jum’at 25/2/2022.

Menurutnya, masyarakat bisa menyalurkan bantuannya melalui rekening Baznas Kota Padang dan juga melalui Layanan Donasi Online pada www.baznaspadang.com atau bisa datang ke kantor Baznas mulai hari ini.

Secepatnya seluruh sumbangan yang terkumpul akan segera disalurkan.

Sampai Jum’at sore, sumbangan yang terkumpul melalui donasi online yang baru di aktifkan selama 4 Jam mencapai 7 juta, yang berasal dari sumbangan para dermawan.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten Pasaman Barat melalui Baznas Provinsi Sumatera Barat. Tujuannya agar bisa mengetahui secara pasti kebutuhan para korban gempa.

“Kita akan kumpulkan donasi sampai dengan sampai beberapa pekan kedepan Setelah seluruh donasi yang terkumpul akan segera di salurkan ke Pasaman Barat” tambah mantan Ketua PWI Sumbar tersebut

Mufti Syarfie memastikan bahwa segala bentuk bantuan yang ada akan disalurkan langsung kepada pihak-pihak yang membutuhkan dan tepat sasaran dalam jumlah utuh. Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi kepada Pemerintah Kota Padang dan Juga Baznas Provinsi Sumatera Barat.

“Masyarakat yang ingin menyumbang boleh dalam bentuk lain seperti barang, terutama pakaian layak pakai, selimut, kebutuhan bayi dan Makanan siap saji,”tutup Mufti (rel/rob)